Sukses

Zabaleta: Terima Kasih Manchester City

Pablo Zabaleta akhirnya mengucapkan kata-kata perpisahan pada fans Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Pablo Zabaleta akhirnya mengucapkan kata-kata perpisahan pada fans Manchester City. Bek asal Argentina itu mengaku senang bisa sembilan tahun mengabdi buat The Sky Blues -julukan Manchester City.

"Ketika saya datang pertama kali ke Manchester, saya tak pernah berpikir akan selama ini di sini. Saat itu adalah era berbeda buat klub ini," ujar Zabaleta seperti dilansir Soccerway.

"Saya telah di sini sejak hari pertama dan saya sangat bangga. Sembilan tahun yang menyenangkan," kata Zabaleta menambahkan.

Zabaleta bergabung dengan Manchester City di musim 2008/09 dari Espanyol. Pemain berusia 32 tahun ini termasuk pemain generasi pertama yang gabung ke Manchester City sejak era kepemilikan Sheikh Mansour.

Pasang surut Manchester City di kancah domestik maupun Eropa pun dirasakan Zabaleta. Total selama sembilan musim, Zabaleta meraih 2 trofi Liga Inggris, 2 trofi Piala Liga, 1 trofi Piala FA, dan 1 trofi Community Shield.

Karier Zabaleta bersama Manchester City mulai menurun sejak kedatangan Pep Guardiola di awal musim ini. Ia tak lagi jadi pilihan utama untuk posisi bek kanan.

Tak ingin lapuk di bangku cadangan, Zabaleta pun memutuskan hengkang. Sebuah keputusan yang ia akui tak mudah.

"Dalam hidup, Anda harus membuat keputusan sulit. Saya ingin membuat keputusan tepat untuk hidup saya, keluarga, dan klub ini. Dan inilah saat yang tepat untuk pergi, tapi percayalah, saya cinta klub ini," kata Zabaleta.

"Terima kasih pada fans, manajemen, dan semua orang di klub. Mereka telah membuat saya jadi pemain dan pribadi yang lebih baik. Saya selalu bangga mengenakan jersey ini," ujar Zabaleta mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.