Sukses

Main Tandang, Real Madrid Berpeluang Pecahkan Rekor

Real Madrid berpeluang memecahkan rekor mereka sendiri sebagai tim tersubur di markas lawan dalam satu musim kompetisi Liga Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid berpeluang memecahkan rekor sendiri sebagai tim tersubur di markas lawan dalam satu musim kompetisi Liga Spanyol. Syaratnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus mencetak gol di dua pertandingan terakhir mereka musim ini yaitu melawan Celta Vigo dan Malaga.

Seperti dilansir Marca, rekor tim tersubur di markas lawan tercipta di musim 2014/15. Di bawah pimpinan Carlo Ancelotti, Madrid mencetak 53 gol dalam laga tandang mereka di Liga Spanyol.

Saat ini, Real Madrid telah mengoleksi 52 gol, hanya satu gol tertinggal dari torehan di musim 2014/15. Melihat skuat Madrid saat ini, peluang pecahnya rekor tersebut tampaknya hanya masalah waktu.

Real Madrid sendiri telah mencetak total 100 gol di musim ini. Jika di kandang lawan, Real mengantongi 52 gol, di Santiago Bernabeu mereka baru mengemas 48 gol.

Cristiano Ronaldo sukses jadi penyumbang gol terbanyak buat Madrid di Liga dengan 22 gol. Di belakang Ronaldo, ada Alvaro Morata yang mengemas 15 gol musim ini.

Partai melawan Celta Vigo akan berlangsung, Kamis (18/5/2017) dinihari nanti di Estadio de Balaidos. Pada pertemuan pertama, Real bermain imbang 2-2 di Santiago Bernabeu.

Sementara itu, pertandingan melawan Malaga akan dihelat, Senin (22/5/2017) dinihari di Stadion La Rosaleda. Di pertemuan pertama, Real Madrid menang 2-1.

Real Madrid saat ini berada di tempat kedua di klasemen sementara Liga Spanyol dengan 87 poin. Mereka kalah produktivitas gol dari pemuncak klasemen sementara, Barcelona yang telah mengemas 112 gol dengan jumlah poin yang sama dengan Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.