Sukses

Guardiola Naksir Pemain Hebat Tottenham

Guardiola salut dengan kesuksesan Tottenham rebut posisi dua klasemen Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola menyambut hangat kesukesan Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris musim ini. Tottenham mengakhiri kampanye 2016/17 dengan menempati peringkat kedua klasemen di bawah Chelsea sebagai tim juara. Spurs mengungguli dua klub Manchester yang mendapat dukungan finansial lebih besar.

Keberadaan pelatih Mauricio Pochettino menjadi salah satu faktor untuk keberhasilan The Lilywhites pada dua musim terakhir. Kondisi itu yang akhirnya membuat Guardiola angkat bicara mengenai skuat yang dimiliki Pochettino itu.

Guardiola juga menyinggung sang juara Chelsea yang bermain luar biasa sepanjang musim. Tim asuhan Antonio Conte itu tampil konsisten, solid, dan klinis di kotak penalti lawan.

Tottenham juga tampil menakjubkan. Mereka memiliki skuat yang cantik, dengan pemain-pemain hebat, yang saya sukai,” kata Pep.

Meski tidak mendapat sokongan besar, tetapi Spurs mempunya kualitas pemain yang merata di setiap lini. Terutama di barisan belakang, Tottenham memiliki pemain-pemain bek sayap mumpuni.

Kyle Walker dan Danny Rose dianggap sebagai dua pilihan pertama Tottenham untuk full-back. Namun, belakangan Kieran Trippier dan Ben Davies mampu membuktikan potensi mereka dengan penampilan luar biasa.

Walker juga menjadi salah satu pemain yang dibidik City untuk bursa transfer mendatang. Selain itu, gelandang muda potensial Dele Alli juga siap diboyong Th Citizens ke Etihad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.