Sukses

Gabriel Jesus Belum Puas Tampil di Liga Inggris

Gabriel Jesus belum keluarkan kemampuan terbaiknya bersama Manchester City di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester City, Gabriel Jesus mengaku penampilan terbaiknya belum terlihat selama bermain di Inggris. Pemain berusia 19 tahun itu total sudah mencetak lima gol dari sembilan penampilannya bersama City. Terakhir, dia mengemas satu gol saat City mengalahkan Leicester City 2-1, akhir pekan lalu.

Dia mengatakan, masih memiliki banyak kesempatan untuk berkembang dan maksimal di klub barunya itu. Penampilannya belum terlihat karena dia belum mengeluarkan kemampuan yang sebenarnya.

“Saya sudah menyesuaikan diri dengan baik. Ketika saya merefleksikan dan menganalisis penampilan, saya masih belum bermain persis dengan gaya yang saya miliki seperti ketika bermain di Palmeiras dan bersama timnas Brasil. Saya masih belum memaksakan diri dan mencetak banyak gol di Liga Inggris,” ujar Gabriel.

Meski kemampuan terbaiknya belum terlihat, Gabriel mencoba melihat sisi positif dari kondisi itu. Menurut mantan anggota skuat Brasil di Olimpiade 2016 lalu itu, performanya selama ini membantunya memikirkan posisi di lapangan yang ideal.

Ini termasuk untuk lebih memahami gaya permainan Josep Guardiola dan rekan setimnya. Jika bisa mempertahankan dan meningkatkan kualitas permainannya, Gabriel bisa menjadi idola baru publik Etihad pada musim depan.

“Saya telah bekerja keras, menyesuaikan diri dengan cara terbaik. Tim kami bermain bagus dan berjuang dengan baik juga,” Gabriel Jesus menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini