Sukses

Prediksi Soton Vs MU: Membidik Perpisahan Manis

MU tidak lantas pasrah dengan sisa dua pertandingan ke depan.

Liputan6.com, Southampton - Manchester United (MU) memang gagal mencapai posisi empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris. Dengan begitu, manajer Jose Mourinho pun tidak bisa meraih target minimal yang dicanangkan manajemen sejak awal musim.

Kendati demikian, MU tidak lantas pasrah dengan sisa dua pertandingan ke depan. Mourinho tetap menegaskan timnya akan serius untuk dua laga final nanti, termasuk ketika melakoni laga tandang melawan Southampton di St. Mary, Kamis (18/5/2017).

Setan Merah ingin memiliki perpisahan manis dengan musim kompetisi 2016/17. Dua laga Liga Primer tersisa diharapkan bisa berakhir dengan kemenangan. Ditambah satu laga yang sangat penting ketika menghadapi Ajax Amsterdam dalam final Liga Europa.

“Saat ini, waktunya memainkan dua permainan bagus untuk menutup Liga Inggris, dan mencapai final Liga Europa dengan penampilan terbaik yang kami bisa,” ujar Mourinho.

Manajer asal Portugal itu menyadari, Marcus Rashford dan kawan-kawan telah menjalani dua bulan terakhir yang teramat berat. Namun, itu bukan alasan bagi The Red Devils untuk melepaskan pertandingan melawan Southampton dan juga Crystal Palacepada 21 Mei nanti.

Untuk menjaga reputasi mereka sebagai klub besar dan juga raksasa Liga Primer, MU perlu menyapu bersih kedua laga itu dengan kemenangan. Terlebih lagi, mereka baru saja menelan dua kekalahan beruntun dari klub asal London Utara, Arsenal (0-2) dan Tottenham Hotspur (1-2).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Turunkan Pemain Muda

Meski berhasrat menutup musim dengan kemenangan, tetapi Mou juga tidak bisa menyangkal bahwa dirinya harus mengistirahatkan beberapa pemain utama. Sebagai alternatif, sejumlah nama dari skuat cadangan seperti Demi Mitchell, Scott McTominay, Axel Tuanzebe, dan kiper Joel Pereira akan dilibatkan.

“Kami selalu ingin berjuang untuk hasil yang bagus. Saya tidak ingin memasukkan tim yang menurut orang kami tidak berjuang untuk hasil bagus. Apa yang saya inginkan dari pemain adalah sikap positif, semangat tim yang bagus, dan mengerti bahwa beberapa orang memiliki rahasia dalam diri mereka untuk hasil bagus lainnya,” Mou menuturkan.

Sementara, manajer Southampton, Claude Puel tidak kalah optimistis timnya bisa kembali meraih hasil positif saat melawan MU setelah pada laga sebelumnya mengalahkan Middlesbrough 2-1.

“Ini tentang fokus yang bagus untuk pertandingan melawan MU. Tidak harus fokus pada degradasi, pertandingan Liga Europa, atau hal yang berbeda. Saya senang dengan semua pekerjaan yang bisa kami lakukan di lapangan dan di sesi latihan,” kata Puel.

3 dari 3 halaman

Prakiraan pemain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini