Sukses

Timnas Indonesia U-19 Gagal Kalahkan Celebest FC

Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 melawan Celebest FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (17/5/2017).

Liputan6.com, Gianyar - Timnas Indonesia U-19 gagal menaklukkan Celebest FC pada laga uji coba perdana di Bali. Tim asuhan Indra Sjafri itu bermain imbang 1-1 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu (17/5/2017).

Garuda Muda --sebutan Timnas Indonesia U-19-- mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-32. Feby Eka Putra sukses memanfaatkan bola liar untuk menjebol gawang Celebest FC.

Tim yang bermain di Liga 2 itu membuyarkan kemenangan Timnas Indonesia U-19 pada injury time. Eksekusi penalti pemain Celebest FC, Ari Kiswanto, memaksa skor berakhir imbang.

Usai pertandingan, Indra Sjafri mengatakan, finishing masih menjadi permasalahan timnya. Dia juga menambahkan, Celebest FC tidak memberikan banyak tekanan di pertahanan Timnas Indonesia U-19.

"Tekanan dilakukan oleh kita sejak awal. Kita juga kunci permainan mereka. Awalnya, kami mengira mereka mampu menekan kita namun malah terbalik," ucap mantan pelatih Bali United tersebut.

"Celebest merupakan tim bagus. Finishing masih menjadi pekerjaan rumah untuk kami. Pemain harus lebih serius dalam selesaikan peluang. Saat melawan Patriot FC ada tiga peluang jadi dua gol. Kita dominan tadi, namun tetap harus ada perbaikan. Kekurangan yang ada akan kami benahi dan semoga tampil lebih baik lagi," kata Indra.

Sementara itu, pelatih Celebest FC, Rudy Eka menilai Timnas Indonesia U-19 belum bermain bagus seperti menjuarai Piala AFF U-19 2013. "Menurut saya, Indra masih ada pekerjaan rumah agar bisa mendapatkan ciri khas permainan tim, seperti dulu," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.