Sukses

Beda Pelatih Chelsea dengan Mourinho dan Guardiola, Ini Kata Cesc

Fabregas bermain di bawah komando Conte bersama Chelsea.

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea Cesc Fabregas menyebut pendekatan taktik sebagai faktor pembeda Antonio Conte dengan Pep Guardiola dan Jose Mourinho.

Fabregas masuk dalam kelompok elite yang pernah ditangani tiga pelatih berkualitas itu. Meski baru semusim ditangani Conte di Chelsea, dia menilai sosok asal Italia tersebut memiliki karakter unik ketimbang gurunya yang lain.

"Conte begitu menekankan strategi, jauh lebih besar dari (Jose) Mourinho dan (Pep) Guardiola. Kami bisa melakukannya karena tidak ikut kompetisi Eropa," kata Fabregas.

"Dia sangat teliti. Sebelum semua dicoba, kami harus terus berlatih," sambung mantan pemain Barcelona itu, dikutip Daily Mail.

Fabregas tidak masuk rencana Conte pada awal musim ini. Dia harus mengalah dari Nemanja Matic dan N'Golo Kante.

Namun, gelandang berusia 30 tahun itu tetap berkontribusi atas kesuksesan Chelsea menjuarai Liga Inggris. Dia menyumbang lima gol dan 11 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.