Sukses

Kiper Chelsea Merasa Tidak Pantas Dapat Medali Juara

Begovic merupakan penjaga gawang cadangan Chelsea.

Liputan6.com, London - Kiper Chelsea, Asmir Begovic, merasa kurang layak mendapat medali juara Liga Inggris. Sosok asal Bosnia-Herzegovina itu menilai penghargaan seharusnya diberikan kepada mereka yang lebih berkontribusi.

Begovic hanya bermain dua kali di Liga Inggris bersama Chelsea. Dia lebih banyak menyaksikan Thibaut Courtois beraksi dari bangku cadangan.

"Tiap pemain dalam skuat berkorban. Semua memainkan peran. Tapi, apresiasi terhadap pemain semestinya tidak ditentukan jumlah partisipasi," kata Begovic, dikutip Daily Mail.

Peraturan menyatakan, setiap pemain yang bermain minimal lima laga akan mendapat medali pada upacara juara. Kompensasi spesial ditujukan kepada penjaga gawang cadangan. Mereka tetap diapresiasi walau tidak pernah diturunkan.

Tidak seperti Begovic, nama-nama seperti Nathan Ake, Kenedy, dan Ola Aina, gagal memenuhi kuota.

Upacara penganugerahan Chelsea sebagai juara Liga Inggris berlangsung setelah pertandingan melawan Sunderland di Stamford Bridge, Minggu (21/5/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Asmir Begovic