Sukses

MU Gagal Petik Kemenangan di Kandang Southampton

Kiper MU Sergio Romero jadi penyelemat tim setelah menggagalkan penalti Southampton.

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) kembali hanya mampu bermain imbang melawan Southampton di St. Mary, Kamis dini hari WIB (18/5/2017), dalam laga lanjutan Liga Inggris. Meski kedua tim banyak menciptakan peluang, namun tak ada satu pon gol tercipta hingga laga selesai.  

Southampton, yang lebih banyak menekan di awal babak pertama sebenarnya berpeluang membuka keunggulan lebih cepat.

Ini setelah wasit mememberi penalti kepada tuan rumah setelah bola menyentuh tangan Eric Baily. Namun, Manolo Gabbiadini yang dipercaya sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola masih bisa ditepis kiper MU, Sergio Romero.

Southampton yang mendapat dukungan penuh dari suporternya tetap bersemangat mencari gol pembuka. Menit 18 tendangan bebas Davis masih melebar jauh.

Namun, beberapa menit kemudian MU mencoba memberikan perlawanan. Peluang pertama didapat Henrikh Mkhitaryan. Tapi, sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh Fraser Forster.

Memasuki akhir babak pertama MU lebih banyak mendominasi permainan. Namun, sejauh itu tim asuhan Jose Mourinho masih kesulitan untuk menjebol gawang Southampton. Skor imbang tetap bertahan hingga turun minum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua giliran MU yang mengendalikan permainan. Wayne Roney meski tampil kurang maksimal masih tetap membuat lawan keteteran.  

Menit 62 tembakan Rooney meneruskan umpan Juan Mata itu masih melesat jauh. Setelah itu, Rooney juga gagal memotong satu umpan mendatar.

Martial nyaris membuka skor untuk MU di menit 71. melakukan kerja sama dengan Marouane Fellaini dari tengah lapangan, pemain asal Prancis itu bisa melepaskan tembakan jarak jauh. Arahnya membentur tiang kanan gawang.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Southampton: F. Forster, M. Yoshida, Cédric Soares,    J. Stephens, M. Targett, S. Davis, D. Tadić, Oriol Romeu, N. Redmond, J. Ward-Prowse, M. Gabbiadini

Pelatih: Claude Puel

MU: S. Romero, M. Darmian, C. Smalling, P. Jones,     E. Bailly,    A. Tuanzebe, M. Fellaini, Mata, H. Mkhitaryan,     
W. Rooney, A. Martial

Pelatih: Jose Mourinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.

    Southampton FC

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini