Sukses

Mourinho Khawatir Crystal Palace Main Kasar Lawan MU

Mourinho akan turunkan pemain muda saat MU menghadapi Crystal Palace.

Liputan6.com, Jakarta - Jose Mourinho mengungkapkan kekhawatirannya jelang laga Manchester United (MU) kontra Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Dia meminta agar Palace tidak kasar menghadapi MU.

Maklum, MU menjalani jadwal padat. Pada 24 Mei nanti, MU bakal jalani jadwal penting, yaitu final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam.

Laga itu jadi hidup mati bagi MU demi memperoleh tiket Liga Champions musim depan. Maklum, MU sudah pasti tak bisa beranjak dari posisi keenam klasemen Liga Inggris.

Laga melawan Palace menjadi pertandingn penutup bagi MU di Liga Inggris. Palace sudah tak punya kepentingan karena sudah aman dari zona degradasi.

Lawan Palace, MU dikabarkan bakal turunkan pemain-pemain muda. "Saya berharap Big Sam (Manajer Palace), dia teman baik, tak instruksikan pemainnya main kasar. Dia harus bilang kepada Wilfried Zaha untuk tenang," kata Mourinho seperti dikutip soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Perlakuan Khusus

Mourinho sebenarnya meminta laga ini dimajukan ke hari Sabtu (20/5/2017). Namun, FA tetap menetapkan laga ini di hari Minggu.

Itulah yang membuat Mourinho berang. Dia menilai tak ada usaha khusus dari FA untuk melindungi klub-klub asal Inggris.

"Saya tak melihat ada sedikit usaha untuk lindungi klub asal Inggris yang main di Eropa. Saya tak pernah melihatnya di Chelsea, MU, dan Manchester City tahun lalu. Tak pernah, tak pernah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho