Sukses

Yabes Roni Gampang Beradaptasi dengan Taktik Luis Milla

Luis Milla sedang menitikberatkan porsi latihan Timnas Indonesia ke lini pertahanan.

Liputan6.com, Jakarta - Winger Bali United, Yabes Roni mengaku sangat memahami taktik yang diminta pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Meski sang pelatih belum bisa berbicara Bahasa Indonesia.

Yabes mengatakan, saat pemusatan latihan Timnas Indonesia, 10 Mei lalu, Luis Milla menginstruksikan dirinya bermain sebagai winger. Sesekali Milla juga meminta Yabes bertukar posisi dengan striker Persipura Jayapura, Marianus.

"Luis Milla seorang pelatih yang sangat luar biasa. Cara melatihnya langsung bisa dipahami," ujar Yabes di Jakarta, kemarin.

"Saat di lapangan misalnya, saya diminta bermain sebagai striker bersama Marinus. Saat Marinus lari ke sayap kanan mengambil posisi saya, saya harus langsung ada di posisi dia," katanya menambahkan.

Yabes juga mengatakan, Luis Milla sedang memperkuat lini pertahanan untuk menghadapi laga uji coba melawan Kamboja, bulan depan.

"Kami sedang memfokuskan diri di lini pertahanan dan gaya menyerang," ujarnya.

"Luis Milla maunya setiap winger di tim ini bisa bertahan dengan cepat ketika diserang, masuk ke dalam untuk membantu pertahanan. Misalnya kita main 4-3-3, habis menyerang lalu bertahan, berarti kita (winger) harus masuk ke dalam membantu tiga gelandang," ujar Yabes.

Akhir bulan ini, sebelum melawan Kamboja, Luis Milla akan memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali. Rencananya, ada empat pemain senior yang akan dipanggil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.