Sukses

Minimal Walcott Minggir Sebulan

Arsenal memberi konfirmasi cedera engkel yang diderita Theo Walcott di laga kualifikasi Euro 2012 membuatnya harus menepi dari lapangan hijau antara empat sampai enam minggu.

Liputan6.com, London: Satu lagi pemain yang harus menerima risiko buruk akibat bertanding bersama timnasnya di laga internasional. Arsenal memberi konfirmasi jika cedera engkel yang diderita Theo Walcott saat membela Inggris di kualifikasi Euro 2012 Grup G melawan Swiss di St Jakob Park Stadium, Basel, Selasa (7/9) lalu membuat pemain berusia 21 tahun itu harus absen dari lapangan hijau antara empat sampai enam minggu.

Walcott mengalami cedera pada engkel kaki kanannya saat momen gol pertama Tiga Singa yang dicetak Wayne Rooney. Walcott langsung ditandu ke luar lapangan dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dengan masih absennya Nicklas Bendtner dalam tiga sampai empat pekan dan Robin Van Persie sampai akhir Oktober, manajer The Gunners Arsene Wenger mengakui jika lini depannya mulai keropos menyusul cederanya Walcott.

Tackling pada Walcott kelihatannya buruk. Manakala melihat itu menimpa engkelnya, saya pikir proses penyembuhannya bakal memakan waktu tiga-empat hari atau empat sampai enam minggu. Naasnya bagi kami, cedera itu bakal membuatnya absen empat sampai enam pekan. Meski demikian, kabar ini cukup melegakan mengingat awalnya kami memperkirakan jika cedera yang dialaminya bakal lebih buruk. Kini, hasilnya tergantung dari kesabaran dan rehabilitasi,” ujar Wenger.

Lebih jauh Wenger pun mengakui jika cedera engkel yang juga menerpa Van Persie di laga lawan Blackburn Rovers ternyata lebih parah dibanding prakiraan semula. ”Kabar buruk bagi kami. Awalnya, kami optimistis ia bisa sembuh dalam satu atau dua minggu., Tapi, kerusakan yang terjadi lebih parah. Alhasil, durasi absennya memanjang enpat sampai enam minggu,” kata Wenger.

Menjelang laga lawan Bolton Wanderers, Sabtu (11/9) lusa, Wenger pun memberikan sinyal bakal menimbang memasukkan gelandang Prancis Samir Nasri yang mulai fit setelah menjalani operasi lutut. ”Jika perlu saya akan memainkannya di laga lawan Bolton. Tapi, yang pasti, ia akan tampil di laga Liga Champions melawan Braga,” pungkas Wenger.(MEG/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini