Sukses

Menuju Double Winners, Ronaldo Minta Real Madrid Tenang

Ronaldo mengingatkan Real Madrid agar terlebih dulu fokus melawan Malaga.

Liputan6.com, Vigo - Laga melawan Celta Vigo menjadi aksi panggung penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ia menyumbang dua gol dalam kemenangan 4-1 Madrid atas Celta Vigo pada laga tunda pekan ke-21 Liga Spanyol 2016/2017 di Estadio de Balaidos, Kamis (18/5/2017) dinihari WIB.

Dua gol Ronaldo buat Real Madrid dilesakkan pada menit ke-10 dan ke-48. Dua gol tersebut tercipta tak lepas dari bantuan Isco yang memberikan assist. Dua gol Madrid lainnya dicetak Karim Benzema di menit ke-70 dan Toni Kroos ke-88.

Kemenangan itu membuat Madrid berpeluang besar menjadi juara Liga Spanyol. Puncak klasemen dikuasai mereka dengan koleksi 90 poin, unggul tiga poin atas seteru abadi sekaligus rival utama mereka, Barcelona.

Artinya, peluang Madrid untuk meraih dua gelar di musim ini semakin terbuka. Selain Liga Spanyol, mereka juga melaju hingga laga final Liga Champions dan akan menghadapi Juventus di National Stadium, Cardiff, 4 Juni 2017.

"Double? Kami hanya pikirkan hari Minggu. Kami harus menang. Soal Liga Champions, kami punya waktu untuk mempersiapkannya dengan baik setelah itu," kata Ronaldo dikutip dari Football Espana.

Ya, untuk saat ini Ronaldo dan pemain lain di Real Madrid belum mau terlalu jauh memikirkan Liga Champions. Itu karena mereka memiliki jadwal yang sangat penting, yakni melawan Malaga pada laga pamungkas di Estadio La Rosaleda, Senin (22/5/2017) dinihari WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Lawan Malaga

Untuk mengamankan gelar, setidaknya Madrid harus mendapatkan satu poin dari kunjungan tersebut. Sebab jika kalah, mereka akan kembali digusur Barcelona yang unggul dalam head to head. Jika itu terjadi, pupus sudah harapan Madrid untuk meraih gelar liga ke-33.

"Kami harus terus berjuang hingga akhir. Kami tahu Malaga sangat kuat di kandang sendiri. Tapi kami harus pergi ke sana dan menang. Tujuan kami selalu menang. (Zinedine) Zidane? Ia selalu menang pada akhirnya dan ia menangani kami dengan baik. Kami juga punya skuat yang sangat bagus," tegas Ronaldo.

Ekspresi para pemain Real Madrid saat Cristiano Ronaldo mecetak gol ke gawang Celta Vigo pada lanjutan La Liga di Balaidos stadium, Vigo, Rabu (17/5/2017). Madrid menang 4-1. (AP/Lalo R. Villa)

Ronaldo baru saja menorehkan catatan spesial saat melawan Celta Vigo. Ia melampaui catatan Jimmy Greavessebagai pemain paling produktif di lima liga top Eropa. Total, sudah 367 gol dicetak Ronaldo di Liga Portugal, Liga Inggris, dan Liga Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.