Sukses

Kalah atau Menang Lawan Madrid, Malaga Bakal Dapat Bonus

Malaga akan menjamu Real Madrid di Estadio La Rosaleda pada laga terakhir La Liga, Senin (22/5/2017).

Liputan6.com, Jakarta Malaga akan menjamu Real Madrid di Estadio La Rosaleda pada laga terakhir La Liga, Senin (22/5/2017). Apapun hasilnya nanti, Malaga bakal dapat tambahan bonus. 

Real Madrid akhirnya berhasil merebut kembali puncak klasemen sementara La Liga usai mengalahkan Celta Vigo, 4-1. Saat ini, Los Blancos memimpin dengan 90 poin dari 37 laga. Sementara Barcelona berada di urutan kedua, terpaut tiga dari Madrid.  

Untuk menjuarai La Liga, Madrid hanya butuh hasil seri di kandang Malaga. Sedangkan Barcelona wajib mengejar tiga angka sembari berharap Madrid kalah di laga terakhir. 

Seperti dilansir Goal.com, keberhasilan Madrid menjuarai La Liga musim ini juga bakal berpengaruh pada pundi-pundi uang Malaga. Sebab menurut laporan, Madrid akan menyetor 1 juta euro kepada Malaga bila berhasil memenangkan La Liga musim ini.

Bayaran ini merupakan bagian dari klausul transfer Isco saat diboyong Los Blancos dari tim Andalusia tersebut 2013 lalu. Isco diboyong dengan nila transfer 23 juta euro dengan tambahan bonus sebesar 3 juta euro bila Madrid juara La Liga dalam lima tahun pertama Isco di sana. Masing-masing akan diberikan sebesar 1 juta euro per gelarnya. 

Namun untuk itu, Malaga tentu harus mengorbankan duel lawan Real Madrid. Sebab kemenangan justru akan membuat peluang dapat 1 juta euro terancam melayang.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bonus Tambahan

Malaga sendiri saat ini berada di urutan ke-11 dengan koleksi 46 poin sama dengan Valencia yang berada di bawahnya dan 2 poin unggul dari Celta Vigo di urutan 13.

Kemenangan sebenarnya tidak akan mempengaruhi posisi Malaga. Hanya saja, bertahan di urutan ke-11 akan memberi makna istimewa bagi fans setelah sempat berada di zona merah sebelum bangkit usai memenangkan enam dari tujuh laga secara beruntun. 

Selain itu, seperti dilansir Marca, keberhasilan Malaga mempertahankan posisinya di papan tengah diganjar 600 ribu euro atau Rp8.9 Miliar. Tentu ini bukan jumlah yang sedikit meski angkanya masih berada di bawah setoran Madrid bila juara La Liga.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.