Sukses

Bintang NBA, Enes Kanter Semangati Pebasket Cilik Indonesia

Bintang NBA asal Turki, Enes Kanter selalu menanti kesempatan datang ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu bintang NBA asal Oklahoma City Thunder (OCT), Enes Kanter sambangi Jakarta pada Kamis (18/5/2017). Dia hadir atas undangan salah satu sekolah di Jakarta sekaligus mempromosikan Enes Kanter Light Foundation's Mission.

Di sela-sela off season NBA, karena OCT sudah tersingkir di babak playoffs, Enes memang terbiasa melakukan tur. Kali ini, dia dikabarkan akan kunjungi beberapa negara di Asia.

"Saya sudah menunggu lama untuk datang ke Indonesia. Akhirnya hari ini keinginan saya tercapai," ujar center OCT asal Turki ini.

Tak lupa, Enes memberikan coaching clinic untuk anak-anak dari Indonesia Basketball Academy di Britama Arena. Bintang NBA berpostur 2,11 meter itu berpesan agar anak-anak berani untuk bermimpi.

"Satu hal yang harus kalian miliki yaitu mimpi. Dengan mimpi yang besar, kalian akan tergerak untuk berlatih lebih keras dan mencapai apa yang kalian inginkan," ujarnya kepada anak-anak.

"Satu hal lagi yaitu menikmati permainan.Apakah kalian mau jadi pemain sepak bola atau basket NBA, harus bisa nikmati permainan. Jangan lupa juga kerjasama dengan rekan setim, rekan satu kelas," ucapnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kagumi Indonesia

Enes mengaku cukup kagumi Indonesia. Salah satu yang membuatya kagum yaitu jumlah penduduk muslim yang banyak di negeri ini.

"Saya selalu memperhatikan Indonesia. Saat ada kesempatan datang ke sini, saya langsung antusias," ujarnya.

Enes juga direncanakan bakal mengunjungi masjid Istiqlah dan memberikan bantuan untuk yayasan Istiqlal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini