Sukses

Popularitas Persib Kalahkan Persija di Twitter

Persib membuktikan diri sebagai klub yang cemerlang di dalam dan luar lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Persib membuktikan diri sebagai klub yang cemerlang di dalam dan luar lapangan. Tim Maung Bandung mengungguli klub Liga 1 lainnya dalam jagat Twitter sejak sebulan belakangan.

Liga 1 mulai bergulir sejak 15 April 2017 lalu. Sudah enam laga digelar dan PSM Makassar menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 13 poin.

Namun bukan berarti PSM menjadi raja juga di Twitter. Persib yang sekarang berada di posisi kedua klasemen justru menjadi klub Liga 1 yang paling dibicarakan.

Persib mengungguli Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Arema FC, dan Borneo FC. PSM sendiri tidak masuk dalam lima besar dalam data yang dirilis Twitter Indonesia.

Tak hanya itu Persib juga merajai dalam pemain yang paling dibicarakan di Twitter. Total ada empat pemain yang masuk lima besar yakni Michael Essien, Carlton Cole, Raphael Maitimo, Kim Kurniawan. Sementara satu pemain lain yang paling sering dibicarakan adalah striker MU, Peter Odemwingie.

Sedangkan untuk tagar yang paling banyak dibicarakan terkait Liga 1 lagi-lagi milik Persib dengan #PersibDay. Sementara urutan berikutnya ditempati #PersijaDay, #Persib, #EwakoPSM, dan #Persija.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.