Sukses

Tampil di Liga Champions, 3 Pemain Ini Wajib Direkrut MU

MU wajib menambah kualitas sebelum menyambut musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) punya peluang besar untuk mengamankan tiket Liga Champions 2017/2018. Syaratnya, mereka harus memenangkan laga final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam di Friends Arena, Swedia, Kamis (25/5/2017) dinihari WIB.

Saat ini Liga Europa menjadi satu-satunya jalan MU untuk tampil di Liga Champions. Pasalnya, jalan dari finis di empat besar Liga Inggris sudah tertutup rapat. Tersisa satu laga, MU sudah dipastikan finis di urutan keenam.

Melawan Ajax, MU tetap menjadi tim yang diunggulkan. Artinya, besar kemungkinan publik akan kembali melihat MU beraksi di Liga Champions setelah absen di musim ini. Namun, pelatih Jose Mourinho tetap harus melakukan perbaikan sebelum musim baru dimulai.

Bursa transfer musim panas 2017 pun menjadi kesempatan bagi MU untuk menambah kualitas pada skuat. Setidaknya, harus ada satu pemain baru di setiap posisi yang hadir pada musim panas nanti. Berikut adalah daftar pemainnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Harry Kane

Kane adalah pemain yang konsisten menunjukkan kualitasnya selama tiga musim terakhir. Bersama Tottenham Hotspur, ia tampil sebagai salah satu penyerang tersubur di Liga Inggris. Musim lalu, ia memenangkan penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris usai menjadi pencetak gol terbanyak dengan 25 gol dari 38 laga.

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. (Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Musim ini, Kane bersaing dengan striker Everton, Romelu Lukaku, dan penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, untuk memenangkan penghargaan tersebut. Ia sudah mencetak 22 gol, terpaut satu gol dari Sanchez dan dua gol dari Lukaku.

Performa Kane membuat Tottenham sempat bersaing dengan Chelsea untuk gelar Liga Inggris musim ini. Namun, upaya mereka gagal setelah Chelsea mengunci gelar.

Meski begitu, ia tetap membantu Tottenham menorehkan catatan spesial. Ini adalah posisi terbaik yang pernah didapat Tottenham di Liga Inggris sejak terakhir kali menjadi runner-up pada 1962/1963.  

3 dari 4 halaman

2. James Rodriguez

James adalah pemain yang santer dilaporkan segera merapat ke MU dalam beberapa bulan terakhir. Minimnya kesempatan bermain di Real Madrid membuat James sudah memikirkan untuk mencari klub baru usai musim ini berakhir.

Madrid awalnya tidak ingin mengumumkan kepergian James sampai setelah final Liga Champions 3 Juni 2017. Namun James ingin masa depannya segera jelas dan mempersiapkan karier baru di Inggris.

James Rodriguez (AFP/Gerard Julien)

Kepindahan James ke Old Trafford tidak lepas dari peran super agen Jorge Mendes yang merupakan agen dari eks pemain FC Porto itu dan juga manajer MU Jose Mourinho. Jika benar-benar terealisasi, James akan menjadi rekrutan besar bagi Setan Merah.

Bersama Madrid, penampilan James terbilang cukup konsisten. Dalam tiga musim, ia tampil dalam 110 laga, mencetak 36 gol, dan menciptakan 41 assist.

4 dari 4 halaman

3. Virgil van Dijk

Sukses Southampton bertahan di papan tengah klasemen Liga Inggris tak lepas dari kontribusi Van Dijk. Musim lalu, ia juga membantu The Saints finis di urutan keenam klasemen Liga Inggris.

Virgil van Dijk (Reuters/Matthew Childs)

Tak heran jika pemain berusia 22 tahun itu mencuri perhatian klub-klub besar setelah tampil bagus selama masa peminjaman di Borussia Monchengladbach. Selain MU, Chelsea juga menjadi klub Inggris yang tertarik kepadanya.

Mengingat kebiasaan Southampton yang kerap menjual pemain andalannya, peluang MU untuk mendapatkan Van Dijk terbilang besar. Masalahnya hanya tinggal bersaing melayangkan tawaran besar kepada Southampton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU