Sukses

Sponsor Setia Rooney

Empat perusahaan yang menjadi sponsor utama Wayne Rooney memastikan tak akan memutus kontrak pesepakbola kesohor itu, menyusul terkuaknya perselingkuhan Rooney dengan seorang pelacur.

Liputan6.com, Manchester: Pundi-pundi Wayne Rooney tampaknya tak akan terganggu oleh berita perselingkuhannya dengan seorang pelacur, Jennifer Thompson. Empat perusahaan yang menjadi sponsor utama Rooney memastikan, tak ada ada pemutusan kontrak sponsorship karena kasus itu.

Rooney Selama ini memperoleh penghasilan sekitar 2,5 juta poundsterling dari empat sponsor utamanya yakni publisher Harper Collins, produsen alat-alat olah raga Nike, perusahaan game komputer EA Sports dan perusahaan minuman Cola-cola.

Setelah terkuaknya kasus perselingkuhan Rooney dengan pelacur, muncul protes dari kalangan masyarakat Inggris terhadap penampilan Rooney pada iklan ke empat perusahaan tersebut.

Sebuah kelompok organisasi orang tua meminta ke empat perusahaan itu agar mencopot Rooney sebagai model iklannya, karena sebagai role model Rooney tak memberi contoh yang baik. Ribuan orang juga bergabung di jejaring sosial Facebook, mengutuk perbuatan Rooney dan meminta para sponsor agar memecat pemain sepakbola itu.\

Tapi ke empat perusahaan sponsor itu ternyata bergeming. "Itu adalah persoalan pribadi antara Rooney dan keluarganya," ujar pihak Coca-Cola. "Kita sudah bekerjasama selama enam tahun dan Rooney tetap akan mewakili EA Sports," ujar juru bicara EA Sport.

"Kita sudah bekerjasama dengan Wayne selama tujuh tahun dan ia akan tetap menjadi atlit Nike. Itu adalah persoalan pribadi Wayne dan keluarganya," kata manajemen Nike tentang posisi Rooney.

Ya, Rooney tampaknya beruntung atas sikap para sponsornya itu. Nasib buruk pernah dialami pegolf Tiger Woods yang harus kehilangan pendapatan 7,8 juta poundsterling dari sponsor Gatorade dan AT&T, karena kontrak iklannya diputus setelah skandal sexnya terkuak.

Nasib buruk lain pernah dialami artis Kate Moss, yang kehilangan pendapatan iklan 400 ribu pundsterling, setelah Burberry memutus kontraknya, karena Moss ketahuan berpose menggunakan kokain. Moss juga dipecat dari majalah H&M (Hennes and Mauritz). (Dailymail/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini