Sukses

Reading dan Huddersfield Berebut Tiket Liga Inggris Musim Depan

Reading bertemu Huddersfield pada play-off promosi Liga Inggris musim depan.

Liputan6.com, Barcelona - Reading dan Huddersfield Town bertarung memperebutkan satu tempat terakhir di Liga Inggris musim depan. Keduanya bakal mempertaruhkan segalanya pada final play-off di Wembley, 29 Mei mendatang.

Kedua tim ingin mengikuti jejak Newcastle United dan Brighton & Hove Albion yang naik ke Liga Inggris lewat klasemen Championship.

Reading merupakan klub langganan naik turun. Kini dilatih Jaap Stam, The Royals sempat mengejutkan ketika menempati peringkat 8 kasta tertinggi pada 2006/2007. Mereka terakhir kali tampil di Liga Inggris musim 2012/2013.

Sedangkan Huddersfield Town lebih lama absen. Terakhir kali mereka bermain di divisi tertinggi sistem kompetisi sepak bola Inggris terjadi pada 1971/1972.

Reading masuk final play-off setelah unggul agregat 2-1 atas Fulham. Sementara Huddersfield melaju berkat kemenangan adu penalti 4-3 melawan Sheffield Wednesday, Kamis (18/5/2017) dinihari WIB.

"Kami selangkah lagi mewujudkan mimpi. Kami menunjukkan sebuah klub dengan anggaran kecil dapat membidik prestasi," kata pelatih Huddersfield, David Wagner, dikutip Guardian.

Newcastle, Brighton, dan Reading/Huddersfield akan menggantikan Sunderland, Middlesbrough, dan Hull City yang terdegradasi dari Liga Inggris musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini