Sukses

3 Pemain Ini Masuk Rencana Mega Transfer Madrid

Zidane ingin mendatangkan sejumlah bintang ke Madrid di jendela transfer mendatang.

Liputan6.com, Madrid - Petualangan Real Madrid musim ini memang belum berakhir. Los Blancos masih berjuang dalam perburuan gelar di La Liga dan kompetisi elite Eropa Liga Champions.

Langkah Madrid di dua kompetisi tersebut boleh dibilang hanya tinggal selangkah lagi. Usai menggusur rival abadinya Barcelona, Madrid hanya butuh satu angka untuk jadi juara La Liga. Setelah itu, El Real harus mampu menaklukkan klub kuat Serie A Juventus di Liga Champions.

Meski begitu, rumor tentang perubahan komposisi tim sudah ramai terdengar. Ini berkaitan dengan rencana transfer pemain Madrid di musim depan.

Ada beberapa pemain Madrid yang kabarnya akan dijual, karena berbagai alasan. Namun, ada pula pemain bintang dari klub lain yang bakal direkrut Madrid untuk menempati posisi tertentu.

Beberapa waktu lalu terbetik kabar soal rencana transfer besar Madrid di musim depan. Perekrutan ini tidak hanya terkait nama besar sang pemain, tapi juga dana tak sedikit yang harus dikeluarkan Madrid.

Pelatih Zinedine Zidane ingin mendatangkan sejumlah bintang ke Madrid di jendela transfer mendatang. Selain berharap bisa merekrut bintang Liga Inggris,  Zidane juga tertarik untuk memboyong pemain dari kompetisi elite Eropa lainnya.

Madrid dikenal klub paling kaya. Karenanya, tak heran tim ini berani jor-joran dalam pembelian pemain berstatus bintang besar sekalipun.

Berikut 3 pemain yang disebut-sebut termasuk dalam rencana besar Madrid:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Andre Silva

Real Madrid dilaporkan tengah mengajukan penawaran resmi sebesar 60 juta Euro untuk pemain Porto Andre Silva. Biaya tersebut rinciannya  52 juta Euro dengan tambahan sebesar 8 juta Euro tergantung pada jumlah penampilannya di Madrid selama tahun pertama kepindahannya ke Santiago Bernabeu.

Andre Silva, yang sekarang berusia 21 tahun telah menjalani musim yang sukses di divisi pertama Portugal di mana dia telah mencetak 16 gol dan membantu proses (assist) lima gol

Namun, penampilannya yang benar-benar menarik perhatian klub top Eropa adalah saat berlaga untuk Porto di Liga Champions dengan empat gol dan dua assist dalam delapan penampilan.

Sekadar catatan, perekrutan Silva terkait dengan kesuksesan Portugal meraih gelar juara di Kejuaraan Eropa tahun lalu. Dan, Silva telah mencetak 5 gol dalam 4 kesempatan untuk tim nasional.

Mengingat usia Silva dan kemampuan yang dimilikinya, dia pasti layak mendapat tempat di bursa transfer dengan klub sebesar Madrid.


3 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, kabarnya sudah memberi sinyal positif kepada Real Madrid. Ini setelah sang pemain menunjukkan dukungannya kepada skuat asuhan Zinedine Zidane itu melalui media sosial Instagram.

Performa Mbappe terbilang gemilang sepanjang musim 2016-17. Prestasi ini tentu saja mengundang ketertarikan dari beberapa klub besar Eropa, di antaranya Madrid. Manajemen klub diberitakan siap mengeluarkan dana besar untuk menggaet Mbappe pada bursa transfer musim panas 2017.

Ketertarikan Madrid itu pun mendapat sambutan hangat dari yang bersangkutan. Beberapa waktu lalu, sosok 18 tahun itu menyebut dirinya sebagai penggemar Los Blancos.

Namun, kemungkinan proses transfer Mbappe tidak akan mudah terealisasi. Monaco memastikan akan berjuang keras untuk mempertahankan aset berharganya tersebut.

4 dari 4 halaman

David de Gea

Kiper Manchester United (MU) David de Gea disebut-sebut selangkah lagi akan pindah ke Madrid. Pemain nasional Spanyol itu sudah setuju pindah ke Santiago Bernabeu musim panas nanti.

De Gea sudah sejak lama diincar oleh Madrid. Dua tahun lalu, MU sudah setuju melepas De Gea ke Madrid. Sayangnya kepindahan De Gea batal terwujud karena dokumen transfer terlambat diserahkan.

Madrid dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan De Gea. Kini Los Blancos hanya tinggal perlu melakukan negosiasi dengan MU seputar nilai transfer De Gea. Konon Madrid akan memberikan salah satu pemainnya sebagai bagian dari transfer De Gea.

Real Madrid kembali mengincar De Gea setelah kecewa dengan kinerja Keylor Navas. Los Blancos tidak mau mengulang kesalahan dua tahun lalu sehingga berniat secepatnya menyelesaikan transfer De Gea.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini