Sukses

Cetak 4 Gol, Striker Tottenham Tuai Pujian

Pochettino mengatakan Tottenham kini sedang membangun sebuah proyek

Liputan6.com, Leicester - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino bersikeras kini sudah tidak ada alasan lagi striker andalan mereka Harry Kane meninggalkan klub pada akhir musim.

Kane kini menempati posisi puncak pencetak gol terbanyak di Liga Inggris setelah mencetak empat gol dalam kemenangan timnya 6-1 atas Leicester City di King Power Stadium, Jumat dinihari WIB (19/5/2017).

Hal itu diutarakan Pochettino menyusul adanya spekulasi bahwa Kane bisa tergoda di bursa transfer, setelah klub-klub besar seperti Manchester United mencoba akan merekrutnya.

Namun, Pochettino mengatakan Tottenham kini sedang membangun sebuah proyek yang harus menarik semua pemain terbaik mereka.

"Ini fantastis baginya. Ini adalah musim dia berjuang untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris," katanya kepada Sky Sports of Kane.

"Apa yang bisa kita katakan tentang dia. Dia adalah salah satu striker terbaik di dunia. Sekarang dia harus terus berjalan dan mencoba untuk menyelesaikan dengan cara terbaik dan berharap untuk musim depan.

Pochettino kembali menegaskan bahwa timnya akan mempertahankan pemain yang ingin disimpannya. Tapi, dia juga tak menampik menjual pemain yang ingin dijual.

"Kami sedang membangun proyek yang sangat menarik. Tidak ada alasan bagi pemain seperti Harry untuk meninggalkan klub.

Menyikapi kemenangan terbesar Tottenham di luar kandang sejak April 1989, Pochettino memuji penampilan para pemainnya.

"Saya sangat senang dengan penampilan dan sikapnya. Satu-satunya cara untuk memperbaiki mentalitas adalah mencoba dan selalu bermain dengan cara ini," kata Pochettino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.