Sukses

Legenda Arsenal: Wenger Bukan Seorang Pelatih

Tony Adams menyebut Arsene Wenger tidak punya jalan keluar untuk Arsenal.

Liputan6.com, London-- Legenda Arsenal, Tony Adams menyebut Arsene Wenger tidak punya jalan keluar untuk memecahkan masalah tim. Adams juga menyebut Wenger bukan seorang pelatih.

Dalam beberapa bulan terakhir, posisi Wenger sebagai manajer Arsenal mulai goyah. Pasalnya, klub berjulukan Meriam London itu tercancam gagal ke Liga Champions musim depan.

Adams yang baru saja menulis buku berjudul SOBER: Football. My Story. My Life, mengatakan: "Wenger sangat dominan. Mungkin dia tidak suka kalau saya berkata: 'Kami kebobolan banyak gol buruk. Saya akan mengambil alih dan memimpin mereka agar bisa kembali ke empat besar, hari ini'."

"Pada dasarnya, Wenger bukan seorang pelatih. Saya bilang dia tidak bisa melatih karena tidak bisa mencari jalan keluar, meski terjebak dalam paper bag," ucap Adams.

Pria berusia 50 tahun itu memang terang-terangan mengincar posisi Wenger sebagai manajer Meriam London. Namun Adams menyadari, sosok Wenger punya peran besar dalam manajemen Arsenal.

"Saya selalu merasa tidak mendapat kesempatan selama Wenger di sana," kata Adams, bek Arsenal pada 1983 hingga 2002.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahanan Arsenal Lemah

Dalam kesempatan yang sama, Adams juga mengatakan, pertahanan Arsenal pada musim ini sangat lemah. Dia menilai Wenger sudah kehilangan nalurinya mencari seorang bek tangguh.

"Setelah kepergian Ashley Col dan Sol Campbell pada 2006, banyak yang hilang dan tidak pernah tersentuh. Bek pengganti tidak memenuhi standard. Bek yang sekarang belum diajari seni bertahan yang bagus," ucapnya.

"Saya melihat bek seperti Gael Clichy, Hector Bellerin, dan Kieran Gibbs tidak mengalami kemajuan seperti Cole atau Campbell. Sementara Per Mertesacker minim kesempatan bermain," ujar Adams mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

  • Tony Adams

Video Terkini