Sukses

Ini Dia Pemain-Pemain yang Masuk All-NBA First Team

LeBron James untuk kali ke-11 masuk All-NBA First Team.

Liputan6.com, New York- NBA pada Jumat (19/5/2017) pagi WIB mengumumkan pemain-pemain yang masuk All-NBA First Team 2016-2017. LeBron James kembali terpilih menjadi All-NBA First Team.

LeBron pun kini bersanding dengan Kobe Bryant dan Karl Malone sebagai pemain yang paling sering terpilih menjadi All-NBA First Team. Mereka bertiga sudah 11 kali terpilih. 

Namun, LeBron tidak mendapat perolehan suara tertinggi dalam voting yang dilakukan panel berisi para awak media peliput NBA. Dia hanya mendapat 99 voting yang menempatkannya sebagai first team dengan total poin 498.

Setiap awak media yang mendapat kesempatan ikut memberikan suara pada penilaian All-NBA Team. Wartawan harus memilih dua guard, dua forward, dan satu center untuk First, Second dan Third Team. Untuk pemain yang ditempatkan di First Team mendapat poin 5, sedangkan Second Team hanya memperoleh tiga angka, dan terakhir satu poin untuk Third Team.

Guard Houston Rockets James Harden menjadi satu-satunya pemain yang masuk First Team dengan mendapat 500 poin. Artinya, Harden selalu ditempatkan sebagai pemain First Team dari 100 awak media yang berhak memilih.

Dalam format All-NBA First Team 2016/2017 termasuk big man New Orleans Pelicans Anthony Davis, forward San Antonio Spurs Kawhi Leonard, dan point guard Oklahoma City Thunder Russell Westbrook.

Praktis tidak ada pemain Golden State Warriors yang terpilih masuk First Team. Meski menjadi tim dengan rekor menang-kalah terbaik di musim reguler, Warriors hanya bisa mengirimkan dua pemainnya ke Second Team.

Forward Warriors Kevin Durant dan point guard Stephen Curry berada di Second Team Bersama guard Boston Celtics Isaiah Thomas, forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo, serta center Utah Jazz Rudy Gobert.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap All NBA Team

Adapun untuk pemain yang masuk third team adalah Draymond Green (Warriors), John Wall (Washington Wizards), Jimmy Butler (Chicago Bulls), DeMar DeRozan (Toronto Raptors) dan DeAndre Jordan (Los Angeles Clippers).

Hasil Lengkap All-NBA Team 2016/2017:

2016-17 ALL-NBA FIRST TEAM
Guard: James Harden, Houston (500)
Forward: LeBron James, Cleveland (498)
Guard: Russell Westbrook, Oklahoma City (498)
Forward: Kawhi Leonard, San Antonio (490)
Center: Anthony Davis, New Orleans (343)

2016-17 ALL-NBA SECOND TEAM
Center: Rudy Gobert, Utah (339)
Guard: Stephen Curry, Golden State (290)
Forward: Giannis Antetokounmpo (258)
Forward: Kevin Durant, Golden State (239)
Guard: Isaiah Thomas, Boston (236)

2016-17 ALL-NBA THIRD TEAM
Forward: Draymond Green, Golden State (134)
Guard: John Wall, Washington (125)
Forward: Jimmy Butler, Chicago (102)
Guard: DeMar DeRozan, Toronto (62)
Center: DeAndre Jordan, L.A. (54)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.