Sukses

3 Pemain yang Bakal Dapat Pesaing di MU Musim Depan

Tim-tim besar Eropa, tak terkecuali Manchester United (MU), mulai bersiap untuk berbenah.

Liputan6.com, Manchester - Musim kompetisi 2016/17 segera usai. Tim-tim besar Eropa, tak terkecuali Manchester United (MU), mulai bersiap untuk berbenah.

Hanya finis di tempat ke-6 di Liga Inggris membuat perombakan di tubuh MU tak terelakkan. Manajer MU, Jose Mourinho, harus mencari pemain baru yang bisa mendongkrak permainan timnya musim depan.

Apalagi, MU juga berpeluang tampil di Liga Champions untuk musim depan. Dengan kondisi skuat saat ini, MU tampaknya akan pontang-panting jika tak melakukan pembenahan.

Sejumlah nama pemain top Eropa kabarnya telah dikantongi manajemen Setan Merah. Pemain-pemain tersebut tentunya akan menambah persaingan internal di MU, jika berhasil didatangkan.

Siapa saja pemain yang mungkin terkena imbas dari kedatangan mereka? Berikut tiga pemain di antaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Chris Smalling

Lini belakang jadi salah satu yang disorot dari MU musim ini. Boleh dibilang, belum ada pemain yang jadi pilihan tetap Mourinho di lini belakang terutama pos bek tengah.

Alhasil, nama Raphael Varane dari Real Madrid jadi incaran. Kebetulan, Mourinho punya hubungan dekat dengan bek asal Prancis tersebut karena pernah melatih Real Madrid.

Jika Varane berhasil dibawa, ia kemungkinan besar bakal jadi bek inti bersama Eric Bailly. Maka pemain yang terkena imbas kedatangan Varane adalah Chris Smalling.

Smalling sempat dikritik Mourinho karena mengaku tak siap tampil 100 persen. Padahal menurut Mourinho ada beberapa pemain yang tak 100 persen, tapi tetap tampil maksimal.

"Kami punya pemain di atas lapangan yang punya masalah (dengan kebugaran). Di setiap cabang olahraga, berapa kalai Anda bermain dan tidak dalam kondisi 100 persen?" kata Mourinho.

3 dari 4 halaman

2. Ander Herrera

Ander Herrera tampil gemilang di musim ini. Gelandang asal Spanyol ini sukses menyabet penghargaan Pemain Terbaik MU. Padahal, selama tiga musim terakhir, penghargaan itu jadi langganan David de Gea.

Kendati demikian, Herrera tak bisa jumawa. Pasalnya, perombakan di skuat MU bisa jadi berdampak pada posisinya di tim inti.

Ya, MU dikabarkan tengah berupaya memboyong James Rodriguez ke Old Trafford. Rumor terbaru bahkan menyebut, James tinggal selangkah lagi berkostum MU.

Herrera musim ini telah tampil 31 kali buat MU, tapi baru mencetak satu gol. Jumlah itu menempatkannya sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak ketiga di belakang Marcus Rashford dan David de Gea.

4 dari 4 halaman

3. Marcus Rashford

Tak ada yang menyangkal kalau penampilan Marcus Rashford begitu memukau musim ini. Meski baru berusia 19 tahun, Rashford telah mengantongi kepercayaan dari Mourinho jadi pendamping Ibrahimovic di lini depan.

Pemain asli binaan akademi MU ini diprediksi akan tampil semakin baik di musim depan. Namun dengan MU yang kemungkinan tampil di Liga Champions, mengandalkan Rashford dan Ibrahimovic jelas tak cukup.

MU pun sadar dengan hal tersebut. Oleh karena itu, manajemen MU disebut tengah mendekati bomber Atletico Madrid, Antoinne Griezmann.

Kedatangan Griezmann ke MU bisa mengubah peta persaingan di lini depan MU. Bisa saja, Mourinho lebih menduetkan Griezmann dengan Ibrahimovic, ketimbang tetap mengandalkan Rashford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini