Sukses

Skuat MU Pilih Valencia Sebagai Pemain Terbaik

Dinobatkan sebagai pemain terbaik MU, Valencia mengaku terkejut dengan pilihan rekan setimnya.

Liputan6.com, Manchester - Antonio Valencia dipilih skuat Manchester United (MU) sebagai pemain terbaik musim ini. Bek asal Ekuador itu dinilai paling konsisten sepanjang musim 2016/17.

Valencia mengaku terkejut dengan pilihan rekan setimnya itu. Namun menurutnya, pengakuan itu merupakan hasil kerja keras selama latihan bersama MU.

"Ini semua adalah soal kerja keras. Saya berterima kasih kepada manajer, fans dan tentunya dukungan dari rekan saya. Saya berterima kasih kepada mereka semua, terutama Marouane Fellaini," katanya, dikutip dari Goal.

Valencia merupakan pemain andalan manajer MU, Jose Mourinho di sisi sayap kanan. Dia tampil sebanyak 28 pertandingan di Liga Inggris, 26 di antaranya bermain penuh 90 menit.

Pria berusia 31 tahun itu menciptakan 32 peluang, tiga di antaranya menjadi gol untuk klub berjulukan Setan Merah. Valencia juga mencetak satu gol.

Ketika membantu lini pertahanan MU, Valencia melakukan 67 clearances, 42 intersep, dan tujuh blok. Dia juga menghentikan lawan dengan cara menekel sebanyak 44 dari 104 percobaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Bek MU

Ketangguhan Valencia di lini belakang dan serang mendapat pujian dari bek MU, Chris Smalling. Bek asal Inggris itu mengakui Valencia sebagai pemain paling konsisten.

 "Saya kira Antonio adalah pemain paling konsisten, dia andalan kami, entah itu di posisi bek kanan atau sayap kanan," ujar Smalling.

"Dia bisa diandalkan, bukan cuma dalam menyerang, tapi juga ketika bertahan. Setiap winger atau striker yang berhadapan dengan Valencia harus bisa mengalahkannya. Itu berarti mereka harus lebih cepat dan kuat daripada dia, dan itu tidak mudah!" katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.
    Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.

    Antonio Valencia

Video Terkini