Sukses

Kompany: Zabaleta Kunci Kesuksesan Manchester City

Setelah sembilan musim, Pablo Zabaleta akhirnya meninggalkan Manchester City setelah kontraknya berakhir.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City dipastikan tidak akan lagi diperkuat Pablo Zabaleta pada musim depan. Bek 32 tahun itu akan meninggalkan Etihad Stadium setelah kontraknya habis.

Zabaleta bergabung dengan Manchester City sejak 2008. Selama sembilan musim berseragam Biru Langit, dia sukses memberi contoh kepada rekan-rekannya tentang arti sebuah perjuangan.

"Saya pikir dia merepresentasikan banyak nilai orang-orang Manchester. Kerja keras, komitmen, serta hasrat. Semua hal yang Anda bisa asosiasikan dengan orang Manchester," kata kapten City Vincent Kompany seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (19/5/2017).

Sebagai pemain senior, Kompany menilai rekannya itu sukses memberikan kontribusi yang besar bagi tim. Hal ini menurutnya tak mudah dilakulan para pemain yang bergabung bersama suatu tim dalam durasi yang lama. Wajar jika pada laga pekan lalu, Zabaleta moment perpisahan yang sangat pantastis.

"Kualitasnya dan bagaimana ia bisa membantu tim dalam waktu yang lama adalah sesutau yang sulit dilakukan. Itu adalah perpisahan yang luar biasa," ucap Kompany.

Seiring datangnya pemain baru ke Etihad, sedikit banyak berpengaruh terhadap pemain-pemain yang lebih dulu bergabung. Namun, Zabaleta dinilai sukses menjaga performanya di tengah-tengah hadirnya pemain baru dengan potensi yang luar biasa.

"Saya dan Pablo mungkin nama yang kurang populer saat ini. Terlebih saat pemain baru datang. Tapi, kami selalu membuktikan bahwa di sinilah tempat kami. Kami bisa menjadi kunci kesuksesan klub dalam meraih kejayaan dalam beberapa tahun ini," ujar Kompany.

Selesai bersama Manchester City, Zabaleta mengaku belum memikirkan di klub mana akan berlabuh selanjutnya. Namun, dia mengaku sejumlah tawaran sudah dia terima, baik dari tim Liga Inggris maupun luar Inggris. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pablo Zabaleta adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester City
    Pablo Zabaleta adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester City

    Pablo Zabaleta

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris