Sukses

Tinggalkan City, Ini Tujuan Yaya Toure Selanjutnya

Yaya Toure enggan bermain di Liga Super Tiongkok atau Major League Soccer jika meninggalkan Manchester City akhir musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Yaya Toure tidak tertarik merumput di Liga Super Tiongkok atau Major League Soccer. Gelandang asal Pantai Gading itu lebih menyukai sepak bola Italia dan menyebut Liga Serie A sebagai kompetisi top.

Seperti diketahui, kontrak Yaya Toure bersama Manchester City akan berakhir Juni 2017. Saat ini, pemain 34 tahun tersebut dikabarkan tengah mempertimbangkan tawaran dari Inter Milan atau AS Roma.

"Italia adalah negara yang indah yang sangat disukainya. Anda tinggal di sana dengan baik dan Serie A adalah turnamen tingkat atas. Saat ini, tidak ada yang konkret atau memulai pembicaraan dengan klub tertentu, tapi kami terbuka untuk siapapun,” ujar Dimitri Seluk, agen Yaya Toure, kepada Tuttomercatoweb, Jumat (19/5/2017).

Seluk menambahkan, dirinya dan Yaya siap mendengarkan penawaran setiap klub dan mengevaluasinya. Dia menegaskan, eks gelandang Barcelona itu merupakan pemain mahal dan tidak semua klub mampu membelinya. Hanya klub besar yang memiliki cukup alasan untuk mendapatkannya, baik secara teknis maupun ekonomi.

"Dalam sepak bola, tidak ada yang tak mungkin. Tapi saya akan mengatakan, Toure akan segera bebas agen dan karena itu dia bebas memilih klub baru," ucap Seluk seraya menyebut klub-klub besar Eropa seperti Bayern Munchen yang sesuai dengan level Yaya Toure.

Yaya Toure bergabung dengan Manchester City pada 2010 lalu. Bersama The Citizens, dia telah memenangkan dua gelar Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan Community Shield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.