Sukses

Tinggalkan MU, Rooney Prioritaskan Pulang ke Everton

Rooney belakang lebih banyak duduk di bangku cadangan MU.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney menuju pintu keluar Manchester United (MU) akhir musim ini. Everton kemungkinan besar menjadi tujuan penyerang internasional Inggris tersebut.

Everton bukan klub asing bagi Rooney, mengingat ia mengawali kariernya sebagai pesepak bola di sana. Pemain yang akrab disapa Wazza itu meninggalkan Everton pada musim panas 2004 untuk berkostum MU.

Seperti dilansir Transfer Market Web, Rooney ingin pulang ke kampung halamannya. Pemain berusia 31 tahun ini merasa sudah puas membuat sejarah bersama The Red Devils.

Rooney memimpin daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah MU. Ayah tiga anak ini kabarnya tidak ingin hijrah jauh-jauh luar Inggris, terutama Tiongkok.

Belakangan, Rooney lebih banyak dibangkucadangkan Jose Mourinho. Hal ini yang menyebabkan Rooney berpikir hengkang dari Old Trafford.

Uang sepertinya bukan masalah bagi Rooney, meski gajinya di Everton nanti tidak akan sebesar sekarang. Dia hanya ingin peluangnya tampil bersama Timnas Inggris masih besar, karena bermain secara reguler.

Sebelumnya, Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho menyebut Wayne Rooney sedang menjalani periode terakhirnya sebagai seorang pemain. Namun, Mourinho memastikan Rooney sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Rooney