Sukses

Oblak Calon Pengganti De Gea di MU?

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mencoba mengantisipasi kepergian David de Gea pada musim panas 2017. Kiper 26 tahun itu santer dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid.

Salah satu kiper incaran MU adalah Jan Oblak. Seperti dilansir ESPN, Jumat (19/5/2017), pemain Atletico Madrid itu menjadi target prioritas Manajer Jose Mourinho sebagai pengganti De Gea.

Sejumlah laporan menyebutkan perwakilan Oblak telah terbang ke Manchester pada bulan lalu untuk mengadakan pembicaraan. Tetapi, sejauh ini belum ada perkembangan lebih lanjut tentang pembicaraan tersebut.

Oblak masuk radar MU berkat penampilan gemilangnya bersama Atletico sejak bergabung 2014 lalu. Ia membawa Atletico dua kali menjadi finalis Liga Champions. Musim ini, Oblak membantu skuat racikan Diego Simeone itu finis di peringkat tiga klasemen Liga Spanyol dan menjadi semifinalis Liga Champions.

Sementara itu, laporan Marca mengklaim jika agen De Gea, Jorge Mendes, telah memberi lampu hijau pada Real Madrid untuk bernegosiasi. Kiper Timnas Spanyol itu sudah setuju meninggalkan MU dan pindah ke Santiago Bernabeu.

1 dari 2 halaman

Sempat Gagal

De Gea sudah sejak lama diincar Real Madrid. Dua tahun lalu, MU sudah setuju melepas De Gea ke Santiago Bernabue. Tapi, kepindahaan itu batal terwujud karena dokumen transfer terlambat diserahkan.

Setelah batal, De Gea kemudian bersedia bertahan di Old Trafford dengan meneken kontrak jangka panjang. Namun, penjaga gawang Timnas Spanyol itu ternyata masih memendam hasrat membela Los Blancos. Ia sudah mencapai kesepakatan personal dengan klub raksasa Spanyol itu.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Ingin Lepas Bale
Artikel Selanjutnya
MU Beli Bale, Arsenal Ikut Repot