Sukses

Dekat dengan Guardiola, Bek Benfica Mendekat ke Manchester City

Grimaldo jebolan La Masia milik Barcelona, eks pelatih Blaugrana, Guardiola kini tangani Manchester City.

Liputan6.com, Lisbon - Pemain muda Benfica, Alex Grimaldo merupakan salah satu potensi kuat untuk datang ke Manchester City. Grimaldo baru berusia 21 tahun dan jebolan akademi La Masia milik Barcelona.

Sebelumnya, bek AS Monaco, Benjamin Mendy dan bek Juventus, Alex Sandro masuk daftar beli Manchester City. Tapi, Grimaldo kemungkinan lebih besar kans mendarat di Eithad Stadium.

Fakta jebolan La Masia bisa menjadi alasan kuat mengapa Grimaldo memiliki peluang lebih besar dalam transfer kali ini. Dengan berasal dari La Masia, Grimaldo diyakini sudah sangat mengenal gaya sepak bola Josep Guardiola. Namun dia mendapat cedera yang membuatnya absen dalam 150 hari, atau total melewatkan 30 pertandingan.

Grimaldo kembali memperkuat Benfica pada bulan April lalu dan menemukan bentuk terbaiknya lagi. Tetapi, hubungannya dengan City menjadi dingin. Klub Serie, A Napoli yang justru disebut-sebut sebagai peminat terkuatnya untuk menggantikan Faouzi Ghoulam yang diinginkan Chelsea.

Saat ditanya tentang ketertarikan City dan Pep kepadanya, Grimaldo mengatakan masih fokus dengan Benfica. Tetapi, ada kemungkinan besar bagi Grimaldo tidak dapat menolak jika tawaran dari City datang. Grimaldo bisa dijual sepaket oleh Benfica ke Manchester City. Mengingat The Citizens juga menginginkan kiper Ederson Moraes dan bek Nelson Semedo.

"Saya tahu Pep Guardiola, saya senang bertemu dengannya di Barcelona. Saya punya hubungan baik dengan Pep," kata Grimaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini