Sukses

4 Pemain Kunci Absen Jadi Alasan PS TNI Takluk dari Madura United

Liputan6.com, Bangkalan - Madura United berhasil menghentikan rekor tak terkalahkan PS TNI di kompetisi Liga 1 2017. Dalam pertandingan pekan ke 7 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat malam, 19 Mei 2017, Madura United menang telak 4-1 atas PS TNI.

Empat gol Madura United dicetak Greg Nwokolo, Peter Odemwingie, Slamet Nurcahyono, dan Dane Milovanovic. Sementara satu gol balasan PS TNI dicetak striker mereka, Lionel Nunez.

Pelatih PS TNI, Ivan Kolev, mengatakan absennya empat pemain inti yaitu Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen dan Han Song Hak menjadi penyebab menurunnya permainan the Army, julukan PS TNI. Abduh dan Manahati tidak bisa dimainkan karena mendapatkan sanksi larangan bermain karena memukul pemain lawan, sedangkan Song Hak absen karena cedera.

Selama 90 menit pertandingan, PS TNI sulit bangkit dari tekanan Greg Nwokolo dan kawan-kawan. Madura United menunjukkan dominasi sepanjang laga.

"Empat pemain absen, jelas berpengaruh, pemain pengganti yang kami miliki belum punya pengalaman," kata dia seusai pertandingan, Jumat (19/5/2017).

Sempat tertinggal 2-0 di babak pertama, PS TNI punya momentum untuk bangkit setelah pada awal babak ke dua, strikernya Leonel Nunez berhasil memperkecil skor menjadi 2-1. Namun, bukannya bangkit, PS TNI kembali tertekan dan Madura United justru berhasil mencetak dua gol tambahan.

"Kami banyak melakukan kesalahan di lapangan," kata pelatih asal Bulgaria itu.

Artikel Selanjutnya
3 Pemain Masuk Timnas, Playmaker Bali United Tak Cemas
Artikel Selanjutnya
Lawan Persib, Sriwijaya FC Tak Diperkuat Yanto Basna