Sukses

Manajer MU Nilai Ajax Tidak Pantas Main di Liga Europa

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan bertemu Ajax Amstedam di final Liga Europa. Laga ini bakal digelar di Friends Arena, Solna, 24 Mei 2017 atau Kamis (25/5/2017) dinihari WIB.

Terkait pertemuan dengan Ajax, Manajer MU Jose Mourinho mengaku tak setuju dengan sistem yang diterapkan UEFA, yakni tim yang tersingkir di babak playoff Liga Champions bermain di Liga Europa. "Mereka (Ajax) adalah tim Liga Champions, mereka berasal dari Liga Champions," kata Mourinho kepada wartawan seperti dilansir Four Four Two, Jumat (19/5/2017).

"Saya selalu tidak setuju dengan itu, saya tak berpikir tim harus bermain di dua kompetisi Eropa pada musim yang sama. "Saya pikir jika sebuah tim pergi ke Liga Champions dan tidak memenuhi syarat, mereka harus pulang."

"Liga Europa adalah untuk tim yang telah berada di dalamnya sejak awal, seperti kami. Kami finis kelima dan pergi ke Liga Europa," ucap Mourinho menambahkan.

Melaju ke final Liga Europa, Mourinho berpeluang memberikan gelar juara ketiga untuk MU pada musim ini. Sebelumnya, pria Portugal itu telah memberikan trofi Community Shield dan Piala Liga Inggris.

1 dari 2 halaman

Puji Ajax

Meski tidak setuju dengan metode kualifikasi, Mourinho memuji kualitas Ajax. Ia merasa tidak terkejut dengan lolosnya wakil Belanda itu ke Liga Europa.

"Saya tidak terkejut, saya benar-benar tidak tahu mengapa Anda terkejut mereka sampai di final," ujarnya.

"Usia pemain tidak penting, kualitasnya penting. Saya pikir Ajax melakukan investasi yang tepat pada waktu yang tepat," tutur Mourinho menambahkan.

Ajax punya sistem akademi dan pendidikan yang sangat bagus. Tak heran jika banyak pemain muda berbakat dihasilkan Ajax.

"Saya tidak tahu [pelatih Ajax Peter Bosz] terlalu baik. Tapi ketika saya melihat permainan Ajax, saya pikir dia telah melakukan pekerjaan fantastis," puji Mourinho.

Artikel Selanjutnya
Setelah Morata, Chelsea Kejar Bintang Arsenal
Artikel Selanjutnya
Rasa Berbeda Juventus Vs Barcelona