Sukses

Mission Impossible Ronaldo Mengejar Gol Lionel Messi

Di daftar pencetak gol sementara Liga Spanyol, Ronaldo tertinggal 11 gol dari Messi.

Liputan6.com, Madrid - Persaingan Real Madrid dan Barcelona tidak hanya sengit di papan klasemen Liga Spanyol. Keduanya saat ini sama-sama jadi kandidat kuat juara Liga Spanyol 2016/17.

Di daftar pencetak gol terbanyak, Real Madrid yang diwakili Cristiano Ronaldo juga bersaing dengan peyerang Barcelona, Lionel Messi. Keduanya memang sama-sama berambisi menyandang status el pichichi alias pencetak gol terbanyak Liga Spanyol.

Sayang, persaingan Ronaldo dan Messi tak seketat klub mereka. Jika Real Madrid dan Barcelona hanya terpisah tiga poin, Ronaldo dan Messi berjarak 11 gol. Tak heran jika Ronaldo seperti tengah mengusung mission imposible alias misi mustahil untuk melampaui koleksi Messi.

Dua gol ke gawang Celta Vigo, Kamis (18/5/2017) dini hari WIB, membuat Cristiano Ronaldo mengumpulkan 24 gol. Akumulasi tersebut 'tak sebanding' dengan Lionel Messi, yang berada di angka 35.

Artiinya, pada laga terakhir Real Madrid musim ini, Cristiano Ronaldo wajib menceploskan minimal 11 gol. Kondisi tersebut tak menguntungkan, karena pada saat bersamaan, Lionel Messi berpeluang besar menambah pundi-pundi gol kala Barcelona menjamu Eibar di Estadio Camp Nou, Senin (22/5/2017) dini hari WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencetak Gol Sementara Liga Spanyol

35 gol - Lionel Messi (Barcelona)
28 gol - Luis Suárez (Barcelona)
24 gol - Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
18 gol - Iago Aspas (Celta Vigo)
16 gol - Antoine Griezmann (Atlético Madrid), Aritz Aduriz (Athletic Bilbao)
15 gol - Alvaro Morata ( Real Madrid)
14 gol - Sandro Ramírez (Málaga),
13 gol - Gerard Moreno (Espanyol), Neymar (Barcelona)
(Artikel asli ditulis oleh Nurfahmi Budi/Bola.com)

Sumber: La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.