Sukses

Presley Tampil Impresif di Ajang Formula Renault 2.0 Eurocup 2017

Liputan6.com, Jakarta Pembalap muda berbakat Tanah Air, Presley Martono, sukses meraih poin perdananya dalam ajang bertaraf internasional Formula Renault 2.0 Eurocup 2017, di Sirkuit Silverstone, Inggris, pekan lalu. Dalam perlombaan tersebut, Presley yang memperkuat tim Mark Burdett Motorsport berhasil finis di urutan ke-10 dari total 30 pebalap.

Hasil ini tentunya merupakan kemajuan pesat yang ditunjukkan Presley, mengingat di putaran pertama yang digelar di Sirkuit Monza, Italia, ia masih beradaptasi dengan situasi dan kondisi mobil.

Pada balapan pertama, Presley finis di peringkat ke-16. Namun, daya tarung dan semangat berkobar remaja Indonesia yang sudah menjadi Juara Umum Formula 4 Asia Tenggara ini mulai terlihat ketika ia melakoni balapan kedua di hari Minggu.

Presley sendiri memulai perlombaan dari posisi 14. Meski ia sempat turun ke posisi 15, namun di lap ke 3, Presley langsung menyodok ke posisi 12. Di lap 7, perlombaan sempat terganggu akibat mobil pebalap Henrique Chaves asal Meksiko harus terhenti di pinggir lintasan yang kemudian disambut masuknya safety car.

Perlombaan kemudian berlanjut, dan Presley sukses menyalip pembalap Meksiko, Axel Matus, yang kemudian membuatnya berada di posisi ke 10 hingga perlombaan berakhir. Presley finis tepat satu posisi di bawah pembalap asal Rusia, Aleksey Korneev. Hasil ini juga yang sementara menempatkan Presley di peringkat ke 7 kelas rookie.

1 dari 2 halaman

Tuai Pujian

Penampilan impresif yang ditunjukkan Presley menuai banyak pujian, salah satunya disampaikan langsung Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Sadikin Aksa.

“IMI melihat ini adalah awal yang baik bagi Presley, karena ia baru saja menapaki level yang lebih tinggi lagi setelah sebelumnya sukses di F4. Semoga, Presley dapat terus menunjukkan kariernya yang semakin baik lagi di kancah otomotif internasional dan bisa selalu membawa harum nama Indonesia. IMI pastinya akan memantau terus perkembangan Presley selama ia melangsungkan lomba di Eropa,” ungkapnya.

Presley sendiri tercatat memiliki jadwal padat di ajang Formula Renault 2.0 Eurocup 2017. Sabtu (20/5) dan Minggu (21/5) mendatang, ia akan mengikuti putaran ketiga yang digelar di Sirkuit Pau, Perancis. Kemudian pada pekan depan, Presley langsung menghadapi putaran keempat yang akan berlangsung di Sirkuit Monako.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Kisah di Balik Helm Marquez
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Jadikan Mbappe Pemain Termahal Dunia