Sukses

Kabar Baik Buat MU, Mourinho Boyong Ibra ke Final Liga Europa

MU ingin jadi juara agar bisa mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan bertemu Ajax Amstedam di final Liga Europa di Friends Arena, Solna, 24 Mei 2017 atau Kamis (25/5/2017) dini hari WIB.

MU berambisi mengalahkan Ajax. Apalagi laga ini sangat menentukan langkah mereka selanjutnya. Selain ingin merengkuh trofi kedua musim ini, MU juga ingin mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan.

Manajer MU Jose Mourinho berencana membawa Zlatan Ibrahimovic, Marcos Rojo, Luke Shaw, dan Ashley Young untuk menyaksikan final Liga Europa. Mereka diminta untuk mendukung rekan-rekannya berjuang di partai puncak.

Mourinho memboyong kuartet yang cedera tersebut ke Stockholm untuk memotivasi dan mendorong semangat tim.

""Shaw, Young, Rojo dan Zlatan, akan pergi bersama," kata Mourinho kepada wartawan jelang pertandingan MU melawan Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris.

"Kami memiliki kelompok pemain yang fantastis dan semangat yang fantastis yang ditunjukkan sejak awal musim," ujar Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beban

Mourinho sebelumnya mengaku menanggung beban berat musim ini setelah MU banyak ditinggalkan pemain bintang, termasuk Ibrahimovic, yang kontraknya akan berakhir.

Pelatih asal Portugal ini juga menyesalkan padatnya jadwal pertandingan yang dihadapi MU. "Masalah terbesar kami tentu saja jumlah pertandingan," katanya.

"Kenyataannya adalah bahwa sejak bulan Januari kami telah memainkan 37 pertandingan. Di Liga Primer ada 38 pertandingan, sehingga kami telah memainkan Liga Primer yang lengkap dikurangi satu pertandingan dalam lima bulan. Itulah yang biasanya dilakukan tim selama setahun," kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Terkini