Sukses

Conte: Terry Layak Jadi Legenda Chelsea

Menurut pelatih Chelsea, Terry masih memiliki kemampuan yang tidak boleh diremehkan.

Liputan6.com, London - Waktu perpisahan John Terry dengan Chelsea semakin dekat. Laga menjamu Sunderland, Minggu (21/5/2017) mendatang, akan menjadi pertandingan terakhir bagi sang kapten sebelum hengkang dari Stamford Bridge.

Sang pemain sendiri pada laga pekan lalu mendapat kesempatan dari manajer Chelsea, Antonio Conte, untuk mengawal daerah pertahanannya. Bahkan, pemilik nomor punggung 26 itu sukses menyumbangkan satu dari empat gol kemenangan The Blues.

Menghadapi Sunderland di depan pendukungnya sendiri, peluang sang kapten untuk kembali diturunkan cukup terbuka. Namun, Conte belum bisa memastikan apakah pemain seniornya itu turun sebagai starter atau tidak.

Bagi Conte, di usianya yang sudah tidak muda lagi, Terry masih memiliki kemampuan yang tidak boleh diremehkan. Ditegaskan dia, Terry akan tetap menjadi pemain yang diperhitungkan ketika mengawal daerah pertahanan tim lain.

"John Terry kuat," tegas Conte dalam sesi konferensi pers, dilansir laman resmi tim.

Manajer asal Italia itu menuturkan, Terry layak menyandang titel sebagai legenda Chelsea. Bahkan, dia membandingkan anak asuhnya itu dengan legenda Italia, seperti Totti, Maldini dan Del Piero. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry