Sukses

Jamu Borneo, Pelatih Persib Pertimbangkan Sergio Jadi Starter

Persib incar kemenangan untuk mempertahankan posisi di papan atas

Liputan6.com, Bandung - Sergio Van Dijk absen membela Persib Bandung selama hampir tiga bulan akibat cedera lutut. Masalah ini dideritanya saat helatan Piala Presiden 2017.

Dari hasil pemantauan tim pelatih, pemain naturalisasi itu belum bugar 100 persen. Meski begitu, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mempertimbangkan untuk menurunkan Sergio sejak menit pertama saat skuat Maung Bandung menjamu Borneo FC, Sabtu (20/5/2017).

Namun Djanur, sapaan akrabnya Djadjang, belum bisa memprediksi berapa lama Sergio dapat bermain.

"Kami siap semuanya, termasuk Sergio yang selama ini tidak bisa tampil, rasanya saya lagi memikirkan untuk menurunkan dia di pertandingan besok."

"Saya belum bisa pastikan berapa lama dia bisa di lapangan, dari pantauan kemarin rasanya dia bisa diturunkan apalagi saya harus hitung-hitungan dengan regulasi pemain muda sementara pergantian tetap 3, artinya saya harus betul-betul pasang pemain," kata dia, Jumat (19/5/2017).

Djanur mengatakan jika timnya telah mengantisipasi segala kemungkinan dalam laga nanti termasuk kecepatan para pemain sayap Pesut Etam. "Kita persiapkan dalam sepekan ini segala kekurangan kita berusaha perbaiki," katanya.

Kemenangan pada laga ini menjadi target Persib demi mempertahankan posisi di papan atas klasemen sementara Liga 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini