Sukses

3 Pemain Kunci Madrid di Laga Penentu Kontra Malaga

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid kini sudah bertahta lagi di puncak klasemen sementara La Liga. Itu setelah mereka sukses menggusur pimpinan sebelumnya Barcelona, usai menang 4-1 atas Celta Vigo.

Dan, sekarang Madrid seolah sudah di ambang juara saat kompetisi menyisakan satu pertandingan lagi. Mereka bakal jadi juara La Liga untuk kali pertama sejak 2012, jika sanggup meraih minimal satu poin di pekan terakhir melawan Malaga.

Tentunya Madrid tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk merengkuh gelar terhormat. Pelatih Madrid Zinedine Zidane bakal memusatkan perhatiannya ke pertandingan di La Rosaleda.

Zidane sepertinya akan mengerahkan semua kekuatan terbaiknya pada laga nanti. Apalagi, sekarang Zidane bisa lebih leluasa menentukan tim, karena stok pemain berkualitas cukup berlimpah.

Berdasarkan evaluasi laga-laga sebelumnya, ada pemain Madrid yang diharapkan bisa jadi "tokoh" kunci saat melawan Malaga. Grafik penampilan mereka justru kembali menanjak jelang kompetisi berakhir.

Berikut 3 pemain Madrid yang bakal memainkan peran penting saat menghadapi Malaga.

1 dari 4 halaman

Isco Alacron

Bagi Isco laga kontra Malaga akan menjadi momen spesial. Pasalnya, dia akan datang ke markas mantan klubnya.

Isco yang sempat terpinggirkan pada awal musim ini, kini berubah menjadi pemain andalan. Dia sekarang masuk dalam skuat utama Madrid.

Sudah banyak kontribusi gol dan assist untuk Madrid. Isco sudah mengemas total delapan assist di La Liga musim ini. Selain delapan assist, dia juga telah mencetak sepuluh gol dalam 29 penampilannya.

Karenanya, tak heran pesepak bola 25 tahun itu, berdasarkan catatan Opta Jose dinobatkan sebagai gelandang serang terbaik di pentas La Liga musim 2016/2017.

2 dari 4 halaman

Karim Benzema

Real Madrid sukses mendapatkan kemenangan penting saat melawat ke markas Celta Vigo. Madrid menang telak 4-1.Tiga gol di antaranya dicetak Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Bagi Benzema ini seperti momen kebangkitan. Pemain asal Prancis ini sebelumnya gagal mencetak gol pada 11 pertandingan terakhir.

Gol ke gawang Celta Vigo sekaligus menjadi gol ke-10 ditorehkan olehnya sepanjang musim ini. Kini tantangan menunggunya di laga terakhir lawan Malaga.           

Sekarang, gol Benzema masih menjadi ekspektasi Madrid untuk memastikan gelar La Liga musim ini agar tak lepas ke tangan Barca.


3 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo

Real Madrid menggusur rival abadinya Barcelona dari puncak klasemen sementara setelah menang telak 4-1 atas Celta Vigo dalam laga lanjutan La Liga di Estadio Municipal de Balaidos. Bintang Madrid Cristiano Ronaldo bermain gemilang pada laga ini. Pemain asal Portugal tersebut mencetak dua gol.

Kini catatan gol Ronaldo telah melampaui rekor Jimmy Greaves sebagai pemain paling produktif di 5 liga top Eropa. Ronaldo saat ini mampu mensejajarkan posisinya dengan Greaves, yang sudah menorehkan 366 gol di liga elite Eropa.

Prestasi Ronaldo ini tentunya tidak akan berhenti sampai di laga tersebut. Kepiawaiannya mencetak gol sangat dinanti Madrid ketika bertandang ke markas Malaga.

"Double? Kami hanya pikirkan hari Minggu. Kami harus menang. Soal Liga Champions, kami punya waktu untuk mempersiapkannya dengan baik setelah itu," kata Ronaldo dikutip dari Football Espana

Artikel Selanjutnya
Spanyol Menang, Kapten Barcelona Puji Atmosfer Santiago Bernabeu
Artikel Selanjutnya
Bek Real Madrid Protes Gaya Main Valencia