Sukses

NBA: Thomas Cedera, Celtics Dibantai Cavaliers Lagi

Liputan6.com, Boston- Juara bertahan Cleveland Cavaliers memperbesar peluang melaju ke final NBA. Cavaliers kembali memetik kemenangan tandang di gim kedua final wilayah timur. LeBron James dan kawan-kawan mencukur Boston Celtics 130-86 di TD Garden, Sabtu (20/5/2017) pagi WIB.

Cavaliers kini unggul 2-0 atas Celtics setelah memenangi dua pertandingan di TD Garden. Gim ketiga dan keempat akan dipentaskan di kandang Cavaliers. Jika kembali menang di dua laga tersebut maka Cavaliers akan menyapu bersih Celtics. 

Kemenangan ini membuat Cavaliers masih sempurna di playoffs NBA. Sebelumnya Cavaliers menyapu bersih Indiana Pacers dan Toronto Raptors.

Cavaliers mengulangi taktik di gim pertama. Mereka melakukan start spektakuler. Di kuarter pertama Cavaliers unggul telak 32-18 berkat penampilan menawan Kevin Love yang mencetak delapan poin dan lima rebound di kuarter ini.

Celtics tak mampu bangkit di kuarter dua. Banyaknya turnover yang dilakukan pemain Celtics membuat Cavaliers malah makin memperlebar margin keunggulan. Cavaliers merebut kuarter dua 40-13 sehingga saat jeda unggul 41 angka saat jeda paruh pertama.

Tuan rumah semakin terpuruk setelah pemain andalannya Isaiah Thomas tidak bisa bermain lagi setelah jeda paruh pertama akibat cedera pangkal paha.

Tanpa Thomas, Cavaliers semakin merajalela hingga akhirnya menang telak dengan selisih 44 angka meski sudah menyimpan pemain utama sepanjang kuarter empat.

Ini menjadi kemenangan terbesar Cavaliers sepanjang sejarah di playoffs NBA. Sedangkan bagi Celtics, ini menjadi kekalahan kandang terburuk mereka di playoffs NBA.

LeBron kembali menjadi bintang kemenangan Cavaliers dengan 30 poin. Kyrie Irving menyusul dengan 23 angka. Sedangkan Love menyumbang 21 poin dan 12 rebound. Di kubu Celtics, pemain cadangan Jaylen Brown yang memimpin perolehan angka dengan 19 angka.

 

Artikel Selanjutnya
ICC 2017: Jovetic Bawa Inter Milan Bungkam Lyon
Artikel Selanjutnya
Stok Pemain Melimpah, Skuat Inti Liverpool Bakal Bingungkan Klopp