Sukses

MotoGP: Rossi Takut Honda Bikin Kejutan di Le Mans

Rossi juga berharap latihan bebas dan kualifikasi MotoGP di Sirkuit Le Mans dapat berlangsung dalam kondisi kering.

Liputan6.com, Jakarta - Kegelisahan tengah menyelimuti Valentino Rossi jelang balapan di MotoGP Prancis akhir pekan ini. Masalah cuaca menjadi faktor yang mengganggu konsentrasi pimpinan klasemen sementara MotoGP tersebut.

Persiapan Rossi untuk memulai balapan seri kelima MotoGP musim ini sudah terlihat sangat matang. Namun tim Yamaha belum melihat hal positif selama sesi latihan bebas di hari pertama, Jumat (19/5/2017) kemarin.

Dalam kondisi setengah basah di latihan bebas pertama, Rossi hanya mampu mencatatkan waktu tercepat kedelapan dengan 1 menit 40.894 detik. Sementara saat kondisi benar-benar basah di FP2, The Doctor malah kedodoran dengan mencetak waktu 1 menit 43.006 detik.

Rossi mengharapkan agar latihan bebas dan kualifikasi dapat berlangsung dalam kondisi kering di Sirkuit Le Mans, Sabtu (20/5/2017). "Sekarang kami harus menunggu berharap untuk menjalani FP3 dan kualifikasi dalam kondisi kering. Karena kondisi kering pasti memiliki cerita lain," kata Rossi seperti dikutip dari GPOne.

"Kami ingin mencoba motor dalam kondisi normal dan mencoba mengerti apakah lebih baik. Karena setiap kali kita mengendarai motor di lintasan basah, maka kami juga butuh menjajal trek kering," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda Konsisten

Apa yang ditakutkan Rossi memang cukup beralasan mengingat tim Honda sejauh ini tampil konsisten. Marc Marquez misalnya, juara dunia tiga kali di kelas MotoGP itu sukses menjaga tempat kedua di latihan bebas.

"Saya harap mereka tidak mengulang kejutan di Jerez. Sulit untuk mengatakannya, karena ini sangat awal. Tapi sepertinya Honda sangat kompetitif dan kami harus berkonsentrasi pada penampilan kita dan mencoba menemukan perasaan yang benar dan bekerja maksimal di motor," ucap Rossi.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.