Sukses

Klopp Ingin Gerrard Jadi Penggantinya di Liverpool

Klopp menilai Liverpool butuh sosok pemain legendaris dalam tim.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp ingin sang mantan kapten Steven Gerrard menggantikannya. Itu bakal terjadi jika Klopp sudah tak dibutuhkan Liverpool.

Saat ini, Gerrard sudah memulai karier kepelatihan di Liverpool U-18. Klopp menilai persiapan Gerrard untuk tangani tim utama Liverpool sudah cukup pada 2018 nanti.

"Saya mengatakan pada dirinya ketika saya memutuskan untuk pergi, atau klub memecat saya, saya tidak peduli dengan siapa yang akan menjadi penerus saya, tapi saya senang jika dia yang jadi pengganti," ujarnya seperti dikutip skysports.

Klopp percaya dengan kapasitas yang dimiliki oleh Gerrard. Apalagi, Gerrard sudah memulai karier kepelatihan sejak Februari lalu. Di Liverpool U-18, Gerrard gantikan Neil Crithley yang dipromosikan tangani Liverpool U-23.

"Sangat sempurna apabila kita bisa melibatkan Steven disini. Dia pria yang fantastis," ujarnya.

"Saya akan berusaha melakukan semua yang saya bisa untuk memastikan dia mendapatkan semua informasi yang dia butuhkan. Karena ketika kalian telah bergabung dengan sebuah klub besar, Anda memiliki tanggung jawab yang besar pula untuk masa yang akan datang, dan klub ini membutuhkan sosok legenda seperti Steven Gerrard dalam posisi ini." (Al Hafiz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • klopp