Sukses

Conte: Kapten Chelsea Bisa Jadi Manajer Hebat

Masa bakti Terry bersama Chelsea berakhir musim ini.

Liputan6.com, London - Antonio Conte menyebut kapten Chelsea, John Terry, memiliki potensi menjadi manajer hebat. Menurut Conte, Terry punya kemampuan tersebut karena punya banyak pengalaman.

Masa bakti Terry bersama The Blues (sebutan Chelsea) berakhir musim ini. Bek berusia 36 tahun tersebut tidak mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen.

Hingga kini, Terry belum menentukan kelanjutan kariernya sebagai pemain sepak bola. Namun, Conte yakin bek asal Inggris itu cocok menjadi manajer.

"Dia bisa menjadi manajer hebat. Terry memiliki kepribadian, pengalaman karena banyak bekerja sama dengan manajer, dan dia juga memenangkan banyak kejuaraan," kata Conte, dikutip Soccerway.

"Terry bisa mencampur pengalamannya bersama manajer berbeda yang didapat selama bertahun-tahun. Saya rasa ini penting bila dia mau memulai kariernya (sebagai manajer)," tambah Conte.

Memberi saran, manajer asal Italia itu meminta Terry memiliki gaya permainan sendiri bila memutuskan menjadi pelatih. "Dia harus punya idenya sendiri. Terry harus mengerti cara memulai dan mengakhiri sebuah pertandingan sepak  bola," ucap Conte yang baru saja memenangkan gelar Liga Inggris bersama Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry