Sukses

Bek MU Sudah Gatal Lumat Ajax di Final Liga Europa

Phil Jones ingin diduetkan dengan pemain serba bisa MU, Daley Blind di lini pertahanan.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Phil Jones sudah tidak sabar melumat Ajax Amsterdam di Friends Arena, Stockholm, 24 Mei mendatang pada final Liga Europa. Dia ingin diduetkan dengan pemain serba bisa MU, Daley Blind di lini pertahanan.

Peluang Jones bermain sebagai starter di final Liga Europa sangat besar. Dua bek MU absen di partai final. Eric Bailly absen karena mendapat kartu merah saat melawan Celta Vigo, sedangkan Marcos Rojo mengalami cedera.

"Ini final, Anda akan berbohong jika tidak mau bermain. Sebagai seorang individu, Anda ingin melakukan hal terbaik untuk tim," kata Jones, dikutip dari The Peoples Person.

Ajax merupakan lawan yang dipenuhi dengan pemain muda, seperti Kasper Dolberg (19 tahun), Bertrand Traore (21 tahun), hingga Matthijs de Ligt (17 tahun). Meski dipenuhi pemain muda, Ajax mampu mencetak 24 gol dan kebobolan 15 gol di Liga Europa musim ini.

Tim besutan Peter Bosz tersebut merupakan skuat paling kreatif di Liga Europa. Mereka mampu menciptakan 170 peluang di kotak penalti lawan. Lini pertahanan Ajax pun sangat solid, mereka tercatat melakukan 347 clearances, 260 intersep, dan 32 blok.

"Laga melawan Ajax merupakan pertandingan besar buat MU. Sejauh ini, kami senang bisa melaju ke final dan kami juga sudah memenangkan dua piala (Community Shield dan Piala Liga Inggris)," ujar Jones menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa