Sukses

Tantang Filipina, Timnas Indonesia U-16 Belum Tahu Pemain Inti

Timnas Indonesia U-16 akan menjalani dua laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017).

Liputan6.com, Sleman - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani dua laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017). Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini belum mengetahui susunan pemain inti untuk menghadapi Filipina.

"Saya belum bisa menentukan pemain inti. Semua pemain masih punya kesempatan yang sama untuk tampil," katanya saat konferensi pers, Sabtu (20/5/2017).

Namun yang pasti, Fachri berjanji bakal menurunkan 27 pemain Timnas Indonesia U-16 saat melakukan dua laga uji coba di Maguwoharjo. Setelah melawan Filipina, Kartika Vega dan kawan-kawan bakal menghadapi PSS Sleman U-17.

Jelang pertandingan uji coba internasional pertama ini, Timnas Indonesia U-16 berbekal lima kemenangan saat melakukan latih tanding melawan tim lokal. Namun, bagi Fachri, hal itu tidak terlalu penting.

"Pemain ini masih bisa berkembang, kemenangan di liga laga tidak berpengaruh. Bagi saya, uji coba internasional yang sangat berpengaruh. Sebab, ini merupakan ujian pertama kami," ujar Fachri.

"Ini pertandingan uji coba Internasional pertama kami. Jujur saja, kami kesulitan menemui lawan internasional karena kami memiliki pemain yang rata-rata masih pelajar," tambahnya.

Fachri berharap, Timnas Indonesia U-16 bisa mendapat lawan setelah Filipina. "Kami ada rencana pertandingan uji coba melawan Singapura dan Vietnam," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.