Sukses

Xavi Desak Barcelona Rekrut Pemain PSG Ini

Gelandang legendaris Barcelona itu ingin Adrien Rabiot bergabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez memuji gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot. Gelandang legendaris Barcelona itu ingin pemain berusia 22 tahun bergabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Rabiot bermain untuk PSG dalam 26 pertandingan di Ligue 1 sepanjang musim ini. Berperan sebagai gelandang bertahan, Rabiot sukses mematikan pergerakan lawan. Dia melakukan 36 intersep, 31 clearances, dan 14 blok untuk mengamankan pertahanan PSG.

Pria asal Prancis tersebut berhasil mencuri bola dari kaki lawan sebanyak 39 kali dari 57 duel. Dengan postur 188 cm, Rabiot berhasil memenangkan 43 duel udara dari 64 percobaan.

Statistik tersebut membuat Xavi menilai Rabiot cocok dengan gaya permainan Barcelona. Rabiot bisa ditandemkan dengan gelandang senior Los Blaugrana, Sergio Busquets.

"Rabiot bisa bermain untuk Barcelona. Dia bisa beradaptasi dengan Barcelona tanpa masalah. Dia tahu caranya mengatur permainan, bertahan, menggiring bola, dan menyerang," kata Xavi, dikutip dari One Football.

"Singkatnya, dia merupakan pemain yang sangat lengkap. Rabiot juga hebat ketika dia tidak memegang bola," ujar mantan penggawa Timnas Spanyol tersebut.

Masa bakti Rabiot bersama PSG bakal berakhir pada Juni 2019. Barcelona harus menyerahkan mahar sebesar 20 juta euro (Rp 298 miliar) bila menginginkan tanda tangan Rabiot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Adrien Rabiot