Sukses

Lawan Bologna, Trisula Ini Jadi Andalan AC Milan

Absennya Suso membuat AC Milan akan mengandalkan Bacca di lini depan.

Liputan6.com, Milan - AC Milan menjadikan laga melawan Bologna sebagai momen kebangkitan di Liga Italia 2016/2017. Pelatih Vincenzo Montella pun siap mengubah strategi dan komposisi pemain.

AC Milan melewati lima laga terakhir tanpa kemenangan. Rapor mereka hanya tiga hasil imbang dan dua kali kalah. Itu yang membuat posisi di klasemen Liga Italia semakin merosot.

Namun, AC Milan mendapat keberuntungan karena masih berpeluang atmpil di Liga Europa. Sebab, Lazio sudah dipastikan mengamankan satu tiket sebagai finalis Coppa Italia. Artinya, jatah tiket Liga Europa dari klasemen Liga Italia kini masih tersisa satu slot.

Syaratnya, AC Milan harus bisa mempertahankan tempatnya di posisi 6 klasemen Liga Italia. Untuk mewujudkan hal itu, AC Milan bakal melakukan perubahan pada laga pekan ke-37 melawan Bologna di Stadio San Siro, Minggu (21/2/2017).

"(Gianluca) Lapadula dan (Carlos) Bacca bermain bersama menjadi sebuah kemungkinan. Terlepas dari permainan terakhir, kami selalu bermain dengan tiga pemain depan. Itulah yang akan kami lakukan besok," kata Montella, dilansir Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggul Rekor

Pelatih AC Milan Vincenzo Montella. (AFP / MIGUEL MEDINA)

Untuk menemani Lapadula dan Bacca, AC Milan bakal kembali mengandalkan Gerard Deulofeo. Trio itu yang akan menjadi tumpuan I Rossoneri untuk menggempur pertahanan Bologna. Dimainkannya Bacca juga karena Suso harus menjalani skorsing.

Jika bicara rekor pertemuan, AC Milan punya catatan yang bagus setiap kali melawan Bologna. Dari 14 pertemuan terakhir, hanya sekali AC Milan kalah. Sisanya, mereka merangkai sembilan kemenangan dan empat hasil imbang.

"Ada sedikit perbedaan dari satu sistem ke sistem lain. Saya tak berpikir untuk mengubahnya di masa depan. Guna mengatasi kesulitan, Anda membutuhkan kepercayaan tinggi. Saya telah memperbaiki cara saya berinteraksi dengan para pemain," tegas Montella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.

    Bologna

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia