Sukses

3 Alasan Barcelona Bisa Juara La Liga

Barcelona membutuhkan keajaiban untuk menjuarai La Liga musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona membutuhkan keajaiban untuk menjuarai La Liga musim ini. Saat ini, Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- berada di posisi kedua dengan 87 poin, tertinggal tiga angka dari Real Madrid yang memuncaki klasemen.

Minggu (21/5/2017) atau Senin dinihari WIB, Barcelona akan menjamu Eibar di Camp Nou Stadium. Di waktu yang bersamaan, Real Madrid akan menghadapi Malaga di Estadio La Rosaleda.

Secara hitung-hitungan, Real Madrid hanya membutuhkan tambahan satu poin untuk menjuarai La Liga. Bila menelan kekalahan di kandang Malaga, maka gelar Liga Spanyol jatuh ke tangan Lionel Messi dan kawan-kawan. Itupun jika pasukan Luis Enrique menumbangkan Eibar.

Nantinya, bila poin akhir berjumlah 90, maka Barcelona dipastikan mempertahankan gelar karena unggul head to head dari Real Madrid.

Media Spanyol, Marca membuat tiga alasan Barcelona mampu meraih gelar La Liga. Apa saja alasannya? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Faktor Sandro

Striker Malaga, Sandro Ramirez bakal mati-matian menjebol gawang Real Madrid. Dia merupakan jebolan akademi Barcelona, La Masia.

Pada musim ini, striker berusia 21 tahun itu sudah mencetak 14 gol dari 29 penampilan di La Liga. Sandro juga menyumbang tiga assists.

"Saya berharap bisa mencetak gol dan memberikan gelar La Liga kepada Barcelona," ujar Sandro dikutip Tribal Football.

Sandro tak sakit hati dibuang Barcelona musim panas lalu. Dia mengaku merupakan penggemar mereka sejak kecil.

"Saya memiliki kesempatan bergabung dengan Real Madrid (ketika masih kecil). Tapi saya selalu menjadi pendukung Barcelona, begitu juga ayah saya," kata Sandro.

3 dari 4 halaman

Barcelona Memiliki Dewi Fortuna

Barcelona merupakan tim yang dikelilingi Dewi Fortuna. Bagi Los Blaugrana, tidak ada yang tak mungkin sebelum kompetisi berakhir.

Pada musim ini, Barcelona melakukan comeback saat menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions. Pada leg pertama yang berlangsung di kandang PSG, Barcelona kalah telak 0-4.

Namun ketika bertanding di Camp Nou Stadium, Barcelona berhasil mencetak tiga gol di menit akhir. Mereka menang 6-1 atas PSG dan lolos ke babak delapan besar Liga Champions.

4 dari 4 halaman

La Rosaleda Sulit Ditaklukan

Real Madrid boleh saja bertabur bintang. Namun, La Rosaleda, kandang Malaga merupakan salah satu stadion yang angker di La Liga sepanjang musim ini.

Dari 18 pertandingan di La Liga musim ini, Pablo Fornals dan kawan-kawan mencatatkan 10 kemenangan di partai kandang. Empat pertandingan terakhir di La Rosaleda, Malaga selalu mencetak kemenangan.

Gawang Malaga yang dikawal Carlos Kameni hanya kebobolan dua gol di La Rosaleda. Tiga faktor itu membuat Barcelona diyakini bisa menyalip Real Madrid demi menjuarai La Liga 2016/17.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid