Sukses

Essien Gagal Penalti, Borneo Tahan Persib

Persib bermain imbang 2-2 saat menjamu Borneo FC.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung gagal menang melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5/2017) dalam lanjutan Liga 1. Laga ini sempat diwarnai kegagalan Michael Essien mengeksekusi penalti dan pertandingan berakhir imbang 2-2.

Tampil di kandang lawan, Borneo FC unggul terlebih dahulu. Pada menit ke-17, Flavio Beck Junior memberikan umpan terukur kepada Risman Yusman yang langsung menyepak bola. Kiper Persib, Muhammad Natshir tak bisa menghalau sepakan Yusman.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan empat menit. Sepakan Gian Zola dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri atas gawang Borneo. Kiper tim tamu tak bisa dihentikan Muhammad Ridho.

Maung Bandung --sebutan Persib-- berbalik unggul. Pada menit ke-29, Sergio van Dijk menyentuh bola dengan tumitnya. Bola langsung disambar Vladimir Vujovic untuk menjebol gawang Borneo FC.

Sembilan menit kemudian, Yusman kembali mengancam gawang Persib. Dia menyepak bola dari jarak jauh. Sayang, akurasi sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Maung Bandung. Skor 2-1 untuk keunggulan Persib bertahan hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tim besutan Djadjang Nurdjaman itu mendapat hadiah penalti setelah Michael Essien dijatuhkan Leonard Tupamahu. Essien yang menjadi algojo mencoba melakukan tendangan panenka. Namun, arah bola malah tidak menemui sasaran.

Menit ke-84, Borneo FC hampir saja menyamakan kedudukan. Sultan Samma menyepak bola dari dalam kotak penalti. Namun, bola hasil sepakannya mengenai tiang gawang bagian atas.

Borneo FC membuyarkan kemenangan Persib pada menit ke-89. Sepakan Matheus Henrique dari jarak jauh meluncur deras ke gawang Maung Bandung.

Hasil imbang membuat Persib berada di posisi kedua dengan 12 poin. Sedangkan Borneo naik ke urutan 12 dengan delapan angka.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persib Bandung: Muhammad Natshir, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Henhen Herdiana, Hariono, Michael Essien, Gian Zola, Atep, Sergio Van Dijk, Febri Hariyadi.

Borneo FC: Muhammad Ridho, Abdul Rahman, Matheus Henrique, Yamashita Kunihiro, Leonard Tupamahu, Riswan Yusman, Flavio Beck Junior, Wahyudi Setiawan, Ponaryo Astaman, Terens Puhiri, Shane Smeltz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini