Sukses

Filipina Bersemangat Hadapi Timnas Indonesia U-16

Filipina menggunakan uji coba melawan Timnas Indonesia U-16 sebagai ajang ukur kemampuan dan tambah pengalaman.

Liputan6.com, Yogyakarta - Timnas Filipina U-16 bersemangat hadapi Timnas Indonesia U-16, Minggu (21/5/2017) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Mereka akan menggunakan uji coba ini sebelum bermain di Piala AFF dan Piala AFC.

Pelatih Filipina, Chieffy Caligdong, mengatakan, laga melawan Timnas Indonesia merupakan kesempatan baginya untuk mengukur kekuatan timnya. Apalagi pertandingan nanti merupakan laga pertama sebelum mengikuti Piala AFF.

"Kehormatan bisa ketemu Indonesia dalam persiapan pertama untuk menjajal Piala AFF. Terlebih ke depannya kami juga ikut Piala AFC," ujarnya pada konferensi pers, Sabtu (20/5/2017).

Caligdong mengaku timnya bersemangat karena sebagian anggota skuat merupakan pemain yang bergabung. Artinya, mereka bisa menggunakan laga ini untuk menambah pengalaman.

"Kita punya pemain baru, bahkan setengah skuat anyar. Kita berharap mereka bisa meningkatkan tim," ujarnya.

Caligdong menyebut Indonesia merupakan tim yang bagus. Dia melihat kemampuan anak asuh Fachri Husaini pada Piala AFF di Manila. Dengan partai nanti tampil di depan pendukung sendiri, dia yakin Timnas Indonesia bakal bersemangat.

"Kita tahu Indonesia kuat. Ditambah suporter fanatik. Tapi kami senang dengan kondisi ini dan tertantang," ujarnya.

Kapten Filipina U-16, Miguel Basmayor, mengaku tidak sabar melawan Timnas Indonesia. "Sangat senang bermain menghadapi Indonesia yang kuat. Pengalaman baik bagi kami," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.