Sukses

Duo Muenchen Resmi Gantung Sepatu

Alonso dan Lahm membantu Muenchen kalahkan Freiburg 4-1.

Liputan6.com, Munich - Duo Bayern Muenchen, Xabi Alonso dan Philipp Lahm, resmi ucapkan selamat tinggal dengan sepak bola. Keduanya melakoni laga terakhir melawan Freiburg di Allianz Arena, Sabtu (30/5/2017).

Alonso dan Lahm membantu Muenchen meraih kemenangan 4-1 pada pertandingan tersebut. Mereka mendapat aplaus meriah ketika ditarik keluar, Alonso pada menit ke-82 dan Lahm di menit ke-87.

Inilah penampilan ke-116 Alonso bagi FC Hollywood. Dalam karier yang dimulai di Real Sociedad, pemain berusia 35 tahun itu total tampil di 701 laga.

Alonso mencicipi berbagai gelar selama berkarier. Dia memenangkan dua titel Liga Champions. Eks gelandang Real Madrid itu juga mempersembahkan titel Piala Eropa dan Piala Dunia bagi Spanyol.

Membela Muenchen sepanjang karier, Lahm tidak kalah berprestasi. Capaian terbaiknya adalah menguasai Piala Dunia 2014 bersama Jerman.

Total Lahm membela Muenchen pada 517 partai. Bek berusia 33 tahun ini juga sempat membela VfB Stuttgart 71 kali ketika dipinjamkan ke sana demi menimba pengalaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.